Image

Rising Star Indonesia: Tampil Kurang "Menggigit", Fazrun Terima Persentase Terkecil 71%

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 23:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 20 598 1647763 rising-star-indonesia-tampil-kurang-menggigit-fazrun-terima-persentase-terkecil-71-Go3ldI8znE.jpg Rising Star Indonesia

JAKARTA – Fazrun harus terima hasil pahit dari penampilannya yang dianggap setengah-setengah. Kesulitannya tersebut semakin terasa parah karena terjadi di babak semifinal Rising Star Indonesia, tayang Senin (20/3/2017) di RCTI.

“Lo nyanyi ST12 Aku Terjatuh, enak ga, nyaman ga pas nyanyi?” tanya expert Armand Maulana selepas Fazrun menyanyikan lagu itu. Fazrun pun mengaku, lagu tersebut memang harus dirombaknya kembali.

Rupanya, aransemen lagu Fazrun awalnya bernuansa sangat rock, tetapi diubah lagi dengan sentuhan Melayu karena permintaan salah satu kontestan lain. Ide tersebut pun sangat disayangkan para expert, yang membuatnya tidak nyaman dan tidak konsisten dalam tampil.

“Sebenernya stick to the rule aja. Soalnya sayang lo udah jauh-jauh. Terlihat dari naiknya persentasi, naiknya lama. Semoga minggu depan kalo lo ke Grand Final, lo seneng rock, ya lo rock-in aja,” seru Armand.

Komentar tersebut ditimpali expert Ariel ‘Noah’, yang menganggap konsep penampilan yang ditawarkan Fazrun gagal. Kesalahan konsep tersebut juga membuat Fazrun sempat fals di bagian awal-awal lagu dan di bagian nada-nada rendah lagu. “Untuk semifinal itu agak fatal sebenernya,” tambah Ariel.

Penampilan itu pun tidak lepas dari komentar expert Judika, yang juga pernah membawakan lagu tersebut di atas panggung. Meski Judika memuji penampilan Fazrun yang total, dirinya justru menilai penampilan Fazrun kurang berani dan hanya mengambil aman.

“Di atas nyaman, tapi banyak yang hilang. Gue tau lo jauh lebih bagus dari ini,” tutur Judika.

Tak pelak, Fazrun harus menerima kekalahan dari Trio Wijaya dengan skor sebesar 71%. Sebelumnya, Trio berhasil membawakan penampilan hebat dengan skor sebesar 80%. Sangat disayangkan, mengingat panggung tersebut justru panggung impiannya yang ditonton idolanya sejak kecil, expert Ari Lasso.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini