Image

Bebas Penjara, Andika "Kangen Band" Jalani Wajib Lapor

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 18:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 20 33 1647605 bebas-penjara-andika-kangen-band-jalani-wajib-lapor-FNJBOSJ3G1.jpg Andika Kangen Band (Foto: Okezone)

JAKARTA - Dinyatakan resmi bebas dari hukuman jeruji besi pada Sabtu, 18 Maret kemarin, penyelidikan terhadap kasus kekerasan yang dilakukan Andika pun dihentikan oleh pihak kepolisian karena sudah terjadi kesepakatan di antara dua pihak.

Kendati demikian, pria bernama asli Andika Maesa tersebut harus menjalani wajib lapor ke Polresta Bandar Lampung.

"Kalau sudah ada kesepakatan damai, polisi berkawiban untuk hentikan penyidikan atau SP3. Walau sudah keluar tahanan, belum bebas sepenuhnya, masih ada kewajiban wajib lapor," ungkap Toto Ruhanto melalui sambungan telefon, Senin (20/3/2017).

Tak hanya itu, Toto pun menasehati kepada kliennya bahwa ketika sudah lepas dari jeratan hukum yang sudah berulang kali, semoga tak ada lagi tersandung kasus hukum selanjutnya. Ia meminta agar dari masalah ini bisa membuat Andika lebih dewasa.

"Dari awal saya ketemu Andika, sebelum ada kasus ini juga selalu saya kasih tahu. 'Kamu pernah kena kasus hukum, pernah dipenjara, tolong lah berubah, harus lebih dewasa'. Ya semua tergantung dia," paparnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini