Image

FOTO: Erix Soekamti Geram Terumbu Karang Teluk Bone Rusak

Revi C. Rantung, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 17:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 20 33 1647503 foto-erix-soekamti-geram-terumbu-karang-teluk-bone-rusak-pu5JTdPRO7.jpg Erix "Soekamti" (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kabar datang dari Erix 'Soekamti', pentolan dari band Endank Soekamti dibuat geram akibat terumbu karang di perairan teluk Bone di Kabupaten Kaloka rusak lantaran ulah kapal tangker. Kemarahan Erix Soekamti diposting melalui akun instagram pribadinya, Senin (20/03/2017).

Dalam akun instagramnya Erix Soekamti meng-capture sebuah berita yang menyatakan terumbu karang Perairan Teluk Bone rusak parah dikarenakan kandasnya sebuah kapal tangker yang mengalirkan minyak sawit ke laut.

Erix juga menyematkan judul bahwa terjadi kesalahan dua kesalahan yaitu daratan yang dihancurkan akibat sawit dan perairan yang dihancurkan oleh kapal.

A post shared by Erix Soekamti (@erixsoekamti) on Mar 19, 2017 at 7:52pm PDT

"Double trouble, daratan diancurin sawit, lautan diancurin kapal," tulis Erix.

Melihat posting yang diunggah oleh pria gempal bertatto tersebut, netizen pun ikut geram. Banyak yang menyayangkan hal tersebut terjadi akibat ulah sebuah perusahaan. Para netizen mengingingkan agar kapal tangker tersebut ditenggelamkan.

Sebelumnya kerusakan terumbu karang juga terjadi di Raja Ampat. Kerusakan tersebut juga sama halnya, terjadi akibat sebuah kapal besar. Hal ini pun menjadi perhatian serius sebagian kalangan traveler di Indonesia.

"kmaren yg di raja ampat ditabrak kapal, sekarang di bone ketumpahan minyak. Syedih," tulis netizen.

"Sekalian bakar aja kapal itu biar tau rasa gimana sakitnya dirusak," tulis netizen.

"Kasian terumbu karangku tercinta.. Jadi inget DOES yang punya rencana untuk mengarsipkan kekayaan laut kita. Huwaaaa mamak eeeeee mereka jaharaa," tulis netizen.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini