Image

Perjalanan Karier Ahmad Dhani, dari Musisi Sukses hingga Sosok Penuh Kontroversi

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 19 Maret 2017, 18:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 19 33 1646724 perjalanan-karier-ahmad-dhani-dari-musisi-sukses-hingga-sosok-penuh-kontroversi-GGUqEA69de.jpg Ahmad Dhani (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Dhani Ahmad Prasetyo atau dikenal dengan Ahmad Dhani adalah seorang musisi Tanah Air yang terbilang sukses. Sudah tidak diragukan lagi dengan sepak terjangnya di dunia musik saat ini.

Band sekelas Dewa 19 pun yang didirikannya menjadi salah satu band tersukses di Indonesia, dengan mengeluarkan hit-hits tenar seperti 'Kangen', 'Pupus' dan masih banyak lagi.

Pria asal Surabaya itu lahir di Surabya, 26 Mei 1972. Ahmad Dhani adalah seorang anak pertama dari tiga bersaudara. Saat masih kecil Ahmad Dhani dibelikan piano oleh ayahnya berharap Dhani akan menjadi seorang musisi hebat. Dhani pun sangat terpengaruh dengan band Queen.

Keahliannya dalam menciptakan sebuah lagu sudah tidak diragukan lagi. Pemilik Republik Cinta Management ini pun berhasil menngorbitkan penyanyi bahkan grup musik sekalipun. Tak ayal, membuat Dhani begitu terkenal di industri musik. Seperti The Rock, T.R.I.A.D dan Duo Ratu begitu terkenal, setelah dipoles oleh tangan dinginnya.

Bersama dengan mantan istrinya Maia Estianty Dhani memiliki tiga orang anak yang bernama Ahmad Al Ghazali (Al), Ahmad El Jallaludin Rumi (El), dan Abdul Qodir Jaelani (Dul). Ahmad Dhani yang sampai saat ini masih aktif bermusik kini menularkan bakat tersebut kepada anak-anaknya yaitu Al, El dan Dul. Tak ketinggalan ia juga mempopulerkan anak-anaknya lewat band yang diberi nama 'Lucky laki'. Saat ini, Ahmad Dhani menikahi seorang wanita cantik bernama Mulan Jameela dan dikaruniai seorang anak bernama Saafeya.

Tak selang beberapa lama Dhani melebarkan sayap untuk berbisnis di bidang Rumah Karaoke. Dengan nama 'Masterpiece' tempat tersebut dibawah arahan Dhani dan sudah memiliki beberapa banyak cabang. Tapi, terjadi masalah dengan tempat karaoke yang dibangunnya tersebut. Berita beredar bahwa Dhani bukanlah pemilik karaoke tersebut, melainkan ia hanya brand ambassador dari rumah karaoke tersebut.

Tak sampai hanya disitu, Ahmad Dhani pun ikut terjun dalam hidang politik. Dhani tercatat pernah mengikuti ajang Pilkada pemilihan Wakil Bupati Bekasi. Namun sayangnya, Ahmad Dhani gagal menang dalam pemilihan wakil Bupati Bekasi yang diselanggarakan pada 15 Februari 2017 lalu.

Saat ini, Ahmad Dhani sedang dirundung masalah perihal rumah karaoke dan juga masalah barang antik yang sedang gencar diberitakan oleh media.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini