Image

Sederet Kontroversi Ahmad Dhani

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Minggu 19 Maret 2017, 18:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 19 33 1646709 sederet-kontroversi-ahmad-dhani-FEXgaH1qv8.jpg Ahmad Dhani (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA – Dalam beberapa tahun terakhir, Ahmad Dhani tak pernah lepas dari perhatian masyarakat. Bukan soal musikalitasnya, tapi justru kontroversi yang menimpa Ahmad Dhani.

Berikut Okezone rangkum sejumlah kontroversi Ahmad Dhani yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

Unggah foto dengan Maia Estianty

Perceraian Ahmad Dhani dengan Maia Estianty diketahui sangat dramatis, dan mengundang banyak sekali kontroversi. Tidak ada angin tidak ada hujan, isu tersebut kembali naik setelah Dhani mengunggah foto pernikahannya dengan Maia melalui media sosial. Sontak netizen pun heboh dengan tindakannya itu. Beberapa asumsi akhirnya muncul, diantaranya adalah dugaan bahwa pentolan Dewa 19 ini tengah merindukan sosok mantan istrinya itu.

Namun, Dhani membantah asumsi itu. Malah, foto tersebut dianggap paling culun dan menunjukkan sisi buruk Maia. Tidak lama kemudian, dirinya mengunggah foto Mulan Jameela yang disertai dengan caption bertuliskan,”Cantik.” Dhani pun mengaku memiliki sebuah video jadul Maia, namun video itu belum diunggah Dhani.

 

Kesulitan keuangan, ditagih utang ratusan juta

Sudah lewat masalah percintaan, kini keuangan Dhani yang jadi sorotan. Dhani dikabarkan kesulitan uang dan bahkan bangkrut. Tidak tanggung-tanggung, pedangang-pedagang Pasar Antik Cikapundung menagih utang padanya melalui media sosial, dan besarannya disebut-sebut mencapai seratus juta Rupiah. Para pedagang mengungkap Dhani memang biasa berbelanja di Cikapundung, namun kali ini dirinya telah berutang lebih dari setahun.

Namun saat ditemui di kediamannya, Dhani justru enggan membahas mengenai hal tersebut. Dirinya hanya ingin membahas soal deklarasi dukungannya terhadap pasangan calon gubernur dan wakil nomor urut tiga, yakni Anies-Sandi.

Mulan berdagang cilok

Seakan membenarkan isu kesulitan finansial, Mulan justru berdagang melalui media sosial. Melalui berbagai foto yang tersebar di akun gosip Instagram, ada empat barang dagangan Mulan yang diberi nama yang tidak lazim. Dua yang terkenal adalah cilok muncrat dan seblak ceker menyayat hati.

Namun, bukan nama makanan-makanan itu yang mengalihkan perhatian netizen, tetapi harga selangit yang dibanderol Mulan. Bagaimana tidak, seporsi cilok saja dihargai 80 ribu rupiah, sedangkan ceker seharga 85 ribu rupiah per porsi.

Banyak netizen yang menilai harga-harga itu tidak masuk akal. Beberapa bahkan lebih baik membeli makanan dengan porsi utuh dibanding kudapan Mulan itu. Foto cilok dan ceker tersebut sudah dihapus Mulan di akun Twitter-nya. Sementara itu, Mulan berdalih dan mengaku dirinya hanya berdagang untuk teman-temannya.

Didepak sebagai brand ambassador rumah karaoke keluarga

Foto pernyataan dari rumah karaoke keluarga Masterpiece akhir-akhir ini menjadi viral. Bagaimana tidak, Dhani yang sering dianggap sebagai pemilik rupanya didepak dan disebut hanya sebagai duta brand (brand ambassador). Nama dari rumah karaoke itu juga berubah, dari Ahmad Dhani's Masterpiece Family Karaoke menjadi Masterpiece Signature Family Karaoke.

Isu ini menarik berbagai perhatian netizen di berbagai tempat, termasuk akun-akun gosip Instagram. Tidak tanggung-tanggung, pedangdut Inul Daratista pun ikut berkomentar dan bercerita tentang kisahnya membangun rumah karaoke keluarganya sendiri.

Setelah beberapa hari tak mengeluarkan komentar, Dhani mengungkapkan akan melakukan pertemuan dengan media terkait masalah tersebut. Namun, dirinya menegaskan bahwa segala pemberitaan yang tidak berdasarkan fakta terkait hal tersebut akan ditindak tegas melalui jalur hukum.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini