Image

Perjuangan Glenn Fredly Yakinkan Brown Sugar Berkarya

Alan Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 18 Maret 2017, 02:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 18 205 1646004 perjuangan-glenn-fredly-yakinkan-brown-sugar-berkarya-kW5ieAM3eZ.jpg Glenn dan Brown Sugar (Foto: Okezone)

JAKARTA - Glenn Fredly salah satu orang yang berjasa untuk Brown Sugar eksis di industri musik Tanah Air. Glenn melihat band legendaris yang terkenal di era 2000-an ini salah satu pioner musik soul, hip-hop dan RnB di Indonesia.

Glenn pun selalu mendorong agar Brown Sugar berkarya lagi. Dengan demikian Brown Sugar bisa merangsang musisi muda untuk berbuat lebih banyak bagi perkembang musik nasional.

"Ini sebuah perjalanan panjang dan momen penting untuk panggung musik Indonesia. Ini jadi momen untuk kita melihat peta musik hip hop di Indonesia, bahwa ini adalah sejarah musik hip hop ada mereka," ujar Glenn saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Uniknya, selama 18 tahun berkarier, Brown Sugar tak pernah merilis karya asli miliknya. Kini, grup yang digawangi Bowo, Leo, Yoyok (Vokal), Arief, Adiel, Yandi, Ronny, dan Ipunk hadir di bawah naungan Glenn Fredly dan Musik Bagus dengan karya Masih Kurasakan.

"Masa sih dengan kemudahan musik sekarang kok kita enggak bikin single. Akhirnya kita mulai goreng lagi," jelas Arief.

Kualitas Brown Sugar lah yang membuat mantan kekasih Aura Kasih ini yakin perkembangan musik Indonesia semakin bewarna. Dengan demikian industri akan terus berjalan dengan kualitas tentunya.

"Perjalanan mereka udah panjang. Gue selalu percaya kalau kita hidup di era yang mengutamakan kualitas. Buat gue Brown Sugar, adalah vitamin untuk musik Indonesia. Kita butuh mereka untuk menambah katalog biar enggak itu-itu aja," tutup Glenn.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini