Ke Paris, Pangeran William dan Kate Middleton Punya Agenda Tersembunyi

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 17 Maret 2017 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 17 33 1645538 ke-paris-pangeran-william-dan-kate-middleton-punya-agenda-tersembunyi-7peuWsot4c.jpg Pangeran William dan Kate Middleton (Foto: Dailymail)

LONDON – Lupakan kontroversi absennya Pangeran William demi liburan ke Swiss. Kini, sang Pangeran Inggris bersiap untuk terbang ke Paris bersama Kate Middleton dalam urusan kenegaraan.

Kunjungan Pangeran William dan Kate ke Paris ini akan menjadi yang pertama bagi mereka dalam statusnya sebagai Duke and Duchess of Cambridge. Jika tak ada perubahan, Pangeran William dan istri akan ke Paris minggu ini selama dua hari.

Dalam kunjungan ini, Pangeran William dan Kate akan bertemu dengan diplomat, anak-anak dan korban serangan teror di Paris. Selain itu, mereka juga memiliki agenda tersembunyi sebagai wakil non-resmi Inggris di Paris.

Pangeran William dan Kate diharap bisa melakukan negosiasi dengan perwakilan Prancis, terkait keluarnya Britania Raya dari Uni Eropa tahun lalu. Diharapkan, diplomasi yang dilakukan Pangeran William dan Kate bisa memperkuat hubungan bilateral Inggris-Prancis.

Di sisi lain, kunjungan Pangeran William dan Kate ini mengingatkan publik pada Pangeran Charles dan Putri Diana yang juga pernah melakukan kunjungan kenegaraan ke Paris 1988 silam. Paris sendiri masih lekat dengan sosok Putri Diana mengingat almarhum meninggal dalam kecelakaan mobil di jalanan Paris. Demikian dilansir ABC News, Jumat (17/3/2017).

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini