Image

Movie Review : Beauty and the Beast Buktikan Keindahan lewat Live Action

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 17 Maret 2017, 15:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 17 206 1645407 movie-review-beauty-and-the-beast-buktikan-keindahan-lewat-live-action-aZRnQrbBeE.jpg Poster Beauty and the Beast (Foto: Aceshowbiz)

JAKARTA - Penantian panjang para penggemar film Beauty and The Beast akhirnya terjawab lewat versi live-action yang resmi ditayangkan serempak di Indonesia pada hari ini, Jumat (17/3/2017).

Konsep musikal layaknya animasi klasik yang ditayangkan tahun 90an kental kental dalam film ini. Sosok Belle yang diperankan oleh Emma Watson juga tak kalah kuat meski harus berhadapan dengan pangeran (Dan Stevans) yang terkena kutukan penyihir karena keangkuhannya.

Belle yang dinilai aneh oleh satu desa hadir sebagai anak tunggal berjiwa besar. Meski memiliki paras cantik dan ditaksir oleh Gaston sang pemuda tampan, ia tak mudah luluh.

Hingga suatu hari, ia mendapat kabar bahwa Maurice ayahnya terjebak di hutan, tepatnya di kerajaan pangeran buruk rupa. Tanpa ragu ia langsung mencari sang ayah rupanya menjadi tawanan karena mencuri setangkai mawar dari halaman kerajaan.

Tanpa takut sedikitpun, Belle menghadapi sang pangeran buruk rupa dan rela menggantikan posisi Maurice sebagai tahanan. Kehadirannya di kerajaan mendapat sambutan heboh dari para barang-barang antik hidup yang justru ingin menjodohkan sang pangeran dengan Belle.

Pasalnya, mereka mencari seorang wanita dengan cinta sejati untuk mematahkan kutukan buruk rupa yang dialami pangeran selama bertahun-tahun. Namun, Belle dan sang pangeran justru sama-sama memiliki jiwa yang tegas dan keras sehingga sulit untuk bisa jatuh hati.

Pilihan lagu-lagu yang disajikan sebagai alur cerita sangat menghibur dan membuat penonton ikut memperhatikan tiap lirik juga adegannya.

Meski akhir cerita telah ditebak oleh penonton yang sudah mengikuti versi animasinya. Live-action Beauty and the Beast ini tak kalah akan menjadi film yang masuk dalam kenangan menghibur pecinta Disney.

Masing-masing aktor dan aktris terlihat menunjukkan kemampuan mereka secara total. Pemilihan Emma Watson sebagai Belle dinilai tepat mengingat kepribadian bijak dan posisinya sebagai pemerhati hak-hak wanita di bawah naungan PBB.

Begitu juga dengan Dan Stevans yang memerankan Beast dengan apik. Terkhusus ekspresi angkuh dan kesakitan seorang pria menantikan wanita yang mendalam meski dengan riasan layaknya binatang.

Setelah Okezone saksikan, ramainya kontroversi adegan gay antara tokoh Gaston dan LeBouf tak ditemukan. Yang tampak hanya kedekatan dua orang pria. Dimana LeBouf yang terlihat mengagumi sosok Gaston yang dinilainya sempurna sebagai pria.

Film Beauty and the Beast bisa disaksikan mulai 17 Maret 2017 di seluruh bilskop Indonesia. Disarankan penonton dengan kategori usia 13 tahun ke atas.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini