Image

Yuk, Kenal JKT48 Lewat Laptime JKT48 : Lima Tahun Penuh Cerita

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 17 Maret 2017, 18:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 17 205 1645702 yuk-kenal-jkt48-lewat-laptime-jkt48-lima-tahun-penuh-cerita-qA1VgTsqUb.jpg JKT48 (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Setelah Single ke-16 So Long pada 8 Maret 2017 kemarin, JKT48 kembali menghadirkan karya terbaru. Itu adalah buku rangkuman perjalanan karier "Laptime JKT48 : Lima Tahun Penuh Cerita" yang resmi dirilis pada hari ini, Jumat (17/3/2017).

"Bukunya tentang 'Laptime JKT48 : Lima Tahun Penuh Cerita'. Jadi pokoknya buku ini menceritakan tentang perjalanan JKT48 dari awal terbentuk sampai 5 tahun kemarin," ujar Melody di Toko Buku Gramedia, Matraman, Jakarta Timur.

Buku ini terbentuk lewat hasil karya dari Dhimas Ginanjar, seorang wartawan ekonomi seligus fans yang mengikuti perjalanan karier JKT48 sejak awal terbentuk. Tak sekedar rangkuman, ia mengemasnya dengan menarik agar para fans bisa merasakan dialog bersama para member.

"Kebanyakan selebriti membukukan perjalanan karier sebagai biografi. Secara saya waratwan saya mengemasnya secara berita. Ada kutipan dan seolah-olah mereka bisa berdialog juga sama membernya. Kutipan-kutipan itu bisa abadi," ujar Dhimas.

Shania menambahkan bahwa buku ini juga sebagai perkenalan bagi orang-orang yang belum menjadi fans JKT48 yang berisikan momen-momen menarik mereka.

"Buku ini emang enggak khusus diperuntukkan untuk fans kita doang. Ini tuh buat khalayak umum juga bisa. Jadi bisa tahu, JKT48 tuh apa sih? Sebenenya membernya siapa saja sih? Apa saja sih yang sudah terjadi di JKT48? Sebenarnya di dalam kita tuh masih ada hal yang lebih menarik, yang bisa dicari tahu," jelas kapten Tim J tersebut.

Tak sekedar momen yang terangkum lewat foto dan artikel wawancara. Buku ini tak lupa menyisipkan momen spesial seperti transfer member, graduate, apa yang telah mereka lalui.

"Salah satu momen penting di JKT48 itu ketika ada member tranfser dari AKB48 seperti Haruka (dan) Chika Rina, atau lulus sepeti Haruka, dan member lulus yang lain itu yang dibikin secara khusus, secara umum sih apa yang pernah terjadi sama mereka," tambah Dhimas.

"Laptime JKT48 : Lima Tahun Penuh Cerita" telah membuka pemesanan buku sejak Febuari lalu dan baru dijual serentak di toko buku pasa 20 Maret 2017 seharga Rp 150.000,-.

(edh)

  • TAG :
  • JK

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini