Image

Jago Ngerap, Boy William Siap Debut Single

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 17 Maret 2017, 15:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 17 205 1645419 jago-ngerap-boy-william-siap-debut-single-vJkjZm2phX.jpg Boy William (Foto: Sumarni/Okezone)

JAKARTA - Lama berkecimpung dalam program musik sebagai host, kini Boy William tengah bersiap debut sebagai rapper. Pria 25 tahun ini berencana merilis single perdana pada akhir Maret nanti. Tak mengusung genre pop, Boy rupanya mempunyai alasan sendiri memilih hip-hop sebagai musik debut.

"Karena aku enggak bisa nyanyi. Makanya pilihnya ngerapp. Kalau ngerapp aku aman. Dan kebetulan dari kecil aku juga suka lagu-lagu hip-hop," ungkapnya saat dijumpai di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (17/3/2017).

Dijelaskan Boy, lagu yang berjudul Flyin' Money itu mengisahkan soal kehidupan seorang anak yang lahir dari keluarga kaya raya. Pesan moral yang akan disampaikan Boy pada lagu debutnya itu supaya mereka mau bekerja.

Ia tak ingin hanya karena kaya raya, mereka hanya sekadar bisa menghamburkan uang orangtua.

"Lagu ini menceritakan tentang anak-anak kaya. Anak-anak millenial yang sekarang yang suka ngabisin duit orangtuanya. Enggak bisa kerja. Di sini aku ngomongin bahwa anak millenial itu harus kerja tapi ungkapinnya dalam bentuk rapp," jelasnya.

Kendati demikian, Boy mengungkapnya untaian lirik dalam lagu Flyin' Money cenderung frontal. Bisa dibilang beberapa bait cukup mengena bagi sasaran yang dimaksud.

"Mungkin bahasanya rada frontal. Eksekusinya rada frontal. Ya zaman sekarang yang lagi happening kan yang kayak gitu. Contohnya lagu Rich Chigga. Jadi pingin buat lagu untuk orang-orang seperti itu," tambahnya.

Untuk menyukseskan debutnya sebagai rapper, Boy sampai menggandeng seorang youtuber musik, Ananta Vinnie. Tak hanya itu, lagu Flyin' Money sendiri pun hanya akan dirilis di akun Youtube Vinnie.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini