Image

Heboh Musik Korea, Giring 'Nidji' : Musik Indonesia Masih Rajanya

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Kamis 16 Maret 2017, 10:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 16 205 1644055 heboh-musik-korea-giring-nidji-musik-indonesia-masih-rajanya-bTClsgbyGu.jpg Giring Nidji (Foto: Okezone)

JAKARTA - Indonesia dan Korea Selatan resmi membangun kerjasama budaya di bidang musik. Seperti yang telah dikukuhkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada beberapa waktu lalu dengan menghadirkan perwakilan agensi raksasa SM Entertainment dan Leeteuk 'Super Junior'.

Menanggapi hal tersebut, Giring 'NIDJI' memberikan reaksi positif lewat kerjasama budaya kedua negara. Ia berharap Indonesia bisa ikut belajar dari kreatifitas industri musik Negeri Ginseng tersebut.

"Sebenarnya kerjasama budaya ini sudah dimana-mana. Indonesia dengan Korea Selatan kan good lah. Lagipula kita bisa belajar banyak dari sisi kreatif dan industri musik dari Korea," ujar Giring di Kedoya, Jakarta Barat.

Meski sejak tahun 2009 ramai musik K-Pop yang digemari remaja Indonesia dan terbentuk boyband - girlband tak membuat Giring santai, saat ditanyakan tentang ancaman musik asing yang akan menguasai.

"Indonesia kan masanya boyband sudah lewat. Walau masih ada tapi udah berkembang. Menurut gua sih semua sekarang udah punya porsi dan fans masing-masing," tambahnya.

Sebagai vokalis band kenamaan Indonesia, Giring dengan tegas mengatakan musik dalam negeri tetap menjuarai negeri sendiri. "Saya sudah keliling Indonesia kok. Musik Indonesia tetap rajanya," tegasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini