Image

Demi Orangtua, Irfan Hakim Boyong 83 Orang Umrah

Sumarni, Jurnalis · Rabu 15 Maret 2017, 19:38 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 03 15 33 1643713 demi orangtua irfan hakim boyong 83 orang umrah 2Xpj358gT7.jpg Irfan Hakim (Foto: Okezone)

JAKARTA - Keluarga besar Irfan Hakim memiliki misi yang mulia. Pasalnya, Irfan sekeluarga yang berjumlah 80 orang lebih itu berencana menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci secara bersamaan dalam waktu dekat.

Misi ibadah di Makkah sekeluarga itu sejatinya merupakan cita-cita orangtua Irfan sejak lama. Kata Irfan, orangtuanya memiliki impian menjalankan umrah bersama anak, menantu, cucu sekaligus cicit.

"Insya Allah itu rencana besar saya sama orangtua saya. Keluarga saya banyak banget. Awalnya pas didata 81 orang tapi data terbaru dikasih tahu kalau ponakanku dua orang lagi hamil, jadi akan 83 orang," ungkapnya kepada Okezone, di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (15/3/2017).

"Tapi saya nyiapin buat 85 orang jaga-jaga takut ada yang hamil lagi. Yah soalnya ini kan cita-cita orangtua saya yang pingin pergi umrah bersama keluarga besar," tambahnya.

Berjumlah sangat banyak, pria 41 tahun itu sempat khawatir rencana umrah bersama bakalan gagal total. Namun kini, Irfan percaya tak ada sesuatu yang mustahil.

"Keinginan umrah bareng itu kayak mustahil tapi engga ada yang mustahil. Kalau udah diniatin insya allah yah terwujud," harap Irfan.

Jika tak ada halangan Irfan sekeluarga bakal berangkat ke Tanah Suci Pada Januari tahun depan. Kini ia pun sudah mendaftar kursi untuk umrah sebanyak 85 orang.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini