nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Donald Trump Komentari Insiden Salah Sebut Pemenang di Oscar 2017

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Selasa 28 Februari 2017 16:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 28 206 1630328 donald-trump-komentari-insiden-salah-sebut-pemenang-di-oscar-2017-HODV4TQWfy.jpg Moonlight (Foto: The Guardian)

LOS ANGELES- Donald Trump akhirnya buka suara terkait perhelatan Oscar 2017. Presiden Amerika Serikat itu mengomentari insiden salah sebut nama pemenang film terbaik Oscar 2017.

Dikutip dari USMagazine, Selasa (28/2/2017), Trump menuturkan bahwa insiden tersebut terjadi lantaran pihak academy terlalu fokus pada politik. Alhasil, mereka pun jadi terpecah belah.

“Aku pikir karena mereka terlalu fokus pada politik. Tapi pada akhirnya, mereka tidak melakukannya bersama-sama,” ujar Trump dalam wawancara dengan Breitbart News.

Trump pun menyayangkan insiden tersebut. Event yang seharusnya menjadi berkesan dan spesial, menurut Trump malah jadi hilang.

“Sedikit menyedihkan, karena kesan glamor di Oscar jadi menjauh. Ini tidak seperti malam yang sangat glamor. Aku pernah ke Oscar. Ada satu hal spesial yang hilang, dan akhirnya ini menyedihkan,” tutur Trump.

Diberitakan sebelumnya, insiden tersebut terjadi saat Warren Beatty dan Faye Dunaway menyebut La La Land sebagai pemenang Oscar kategori film terbaik. Seharusnya, pemenang untuk kategori itu adalah Moonlight.

Kejadian tersebut menjadi heboh karena para pemain dan kru La La Land sempat bergantian memberikan pidato kemenangan. Panitia pun langsung naik ke panggung untuk memberi tahu jika bukan mereka yang menang.

Produser La La Land, Jordan Horowitz sendiri langsung turun tangan mengumumkan pemenang sebenarnya. Dia juga mengundang para pemain dan kru Moonlight naik ke atas panggung untuk menerima piala Oscar.

(fik)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini