nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenangan Mel Gibson di Oscar 2017 Lewat Hacksaw Ridge Dikecam Netizen

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 28 Februari 2017 11:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 28 206 1630025 kemenangan-mel-gibson-di-oscar-2017-lewat-hacksaw-ridge-dikecam-netizen-NZJAJmMo0n.jpg Mel Gibson. (Foto: ABCnews/Twitter)

LOS ANGELES - Kecaman netizen atas kemenangan Mel Gibson di ajang penghargaan Oscar 2017 terus berdatangan. Seperti dilansir CTVNews, Selasa (28/2/2017), netizen di ranah Twitter masih belum bisa melupakan aksi rasis yang pernah dilakukan Gibson satu dekade lalu.

"Mel Gibson tetap memalukan, dan aku tidak akan pernah melupakannya," kata salah satu netizen saat mengomentari kesuksesan sang aktor di ajang penghargaan Oscar 2017.

Tak berhenti sampai disitu, ada pula netizen yang mempertanyakan keputusan panitia penyelenggara Oscar 2017 lantaran memberi Gibson dua penghargaan.

"Benarkah mereka memberi Mel Gibson Oscar? Sepertinya, dia tidak dapat memenuhi hal ini sendirian mengingat reputasi yang ia miliki," cuit sang netizen.


Diketahui, film Hackshaw Ridge arahan Mel Gibson sukses menggondol dua dari enam nominasi yang didapat. Gibson sendiri juga menjadi salah satu nominator untuk kategori The Best Director meski akhirnya harus mengakui kekalahan dari sutradara La La Land, Damien Chazelle.


Terkait aksi rasisme yang dimaksud, Mel Gibson pernah diringkus oleh kepolisian setempat lantaran berkendara dibawah pengaruh obat-obatan. Kala itu, Gibson sempat menyinggung kaum Yahudi yang ia anggap sebagai pemicu peperangan di dunia.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini