nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Salah Sebut Pemenang Best Picture Oscar, Produser La La Land Bela Warren Beatty

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 28 Februari 2017 09:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 28 206 1629972 salah-sebut-pemenang-best-picture-oscar-produser-la-la-land-bela-warren-beatty-cyPp1iob7W.png Jordan Horowitz Produser Film La La Land. (Foto: Pulse)

LOS ANGELES - Produser La La Land, Jordan Horowitz mengeluarkan pernyataan pembelaan atas kesalahan yang dilakukan salah satu host ajang penghargaan Oscar 2017, Warren Beatty. Menurutnya, kesalahan terletak pada panitia penyelenggara yang salah memberikan amplop berisi nama pemenang pada Beatty.

"Cukup banyak kekacauan yang terjadi diatas panggung, dan dalam momen tersebut sudah dapat dipastikan panitia penyelenggara yang salah memberikan amplop. Mereka langsung menunjukkan amplop The Best Picture yang didalamnya bertuliskan Moonlight saat pidato berlangsung. Oleh karenanya, aku langsung mengambil alih mikrofon untuk memberikan penjelasan tentang apa yang sebenarnya terjadi disana," kata Horowitz, seperti dilansir Rolling Stone, Selasa (28/22017).

"Aku hanya ingin memastikan bahwa hal yang seharusnya sudah dilakukan dengan benar. Ini bukan tentang aku, tapi tentang memastikan Moonlight mendapatkan apa yang seharusnya jadi milik mereka," lanjutnya.

Sebelumnya, para penonton Oscar 2017 sempat beramai-ramai menganggap Beatty sebagai biang keladi atas kejadian memalukan tersebut. Namun, Horowitz langsung dengan sigap memberikan pembelaan meski ia juga tidak menampik bahwa kejadian itu membuatnya merasa aneh.

"Tentu saja itu momen yang sangat aneh," imbuh Horowitz.

Diketahui, dua host Oscar 2017, Warren Beatty dan Faye Dunaway melakukan kesalahan fatal saat pembacaan nominasi pemenang The Best Picture. Pihak PricewaterhouseCoopers selaku badan yang melakukan penghitungan suara terhadap para nominator Oscar sendiri sudah menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan pemberian amplop yang mereka lakukan.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini