Image

Orangtua Jadi Jaminan Penangguhan Penahanan Andika 'Kangen Band'

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 27 Februari 2017, 14:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 27 33 1629288 orangtua-jadi-jaminan-penangguhan-penahanan-andika-kangen-band-oTCLUyJh3d.jpg Andika (Foto: Tri Purna Jaya/Okezone)

JAKARTA - Kuasa hukum Andika 'Kangen Band', Toto Ruhanto akan mengajukan penangguhan penahanan untuk kliennya. Andika sendiri resmi ditahan pada Polresta Bandar Lampung Sabtu 25 Februari akibat kasus KDRT.

"Sekarang saya sudah berada di Lampung. Saya akan ajukan penangguhan penahanan hari ini," ungkap Toto kepada awak media melalui sambungan telefon, Senin (27/2/2017).

Toto pun menyebutkan kalau orangtua pria asal Lampung tersebut lah yang akan menjadi jaminan penangguhan penahanan. Orangtua Andika akan menjamin kalau anaknya tidak akan melarikan diri, mempersulit penyidikan, menghilangkan barang bukti dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

"Kita sih ikutin prosedur ya, di KUHP pasal 31 ayat 1 tentang penangguhan penahanan. Jaminan orangtuanya Andika," ujar Toto.

"Orangtuanya menjamin Andika tidak akan melarikan diri, tidak akan mengulangi lagi perbuatannya, tidak menghilangkan barang bukti, dan tidak akan mempersulit penyidikan," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini