Curhat Fatin Shidqia Kena Bully Gara-Gara Kata London

Sumarni, Jurnalis · Kamis 23 Februari 2017 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 23 33 1626112 curhat-fatin-shidqia-kena-bully-gara-gara-kata-london-VhAyXdXZJK.jpg Fatin (Foto: Marni/Okezone)

JAKARTA - Musisi Fatin Shidqia rupanya pernah menjadi korban aksi bullying di universitas tempatnya menimba ilmu. Tapi tunggu dulu, bukan berarti penyanyi berhijab ini mengalami kekerasan secara fisik ataupun dijauhi oleh teman-teman satu angkatan.

Diceritakan Fatin, semula bermula lantaran kemunculan berita hoax ihwal dirinya yang bikin geger mahasiswa satu kampus. Wanita 20 tahun yang tengah berkuliah di STIKOM The London School of Public Relations, Jakarta Pusat ini rupanya sempat dikabarkan tengah menimba ilmu di Inggris.

Dalam berita yang beredar, Fatin yang sedang kuliah di London sangat merindukan masakan Indonesia. Kontan saja berkat berita tersebut, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tersebut langsung menjadi buah bibir mahasiswa di kampusnya itu.

"Aku diberitan kuliah di London dan kangen masakan Indonesia. Itu parah sih. Aku sampai jadi bahan omongan di kampus sampai angkatan di atas aku juga. Agak sakit sih emang," ungkapnya kepada Okezone di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ia menambahkan, "Mereka yang kayak ngeledek aku gitu bilang 'Berarti kalau gue ke London tinggal naik Transjakarta aja nyampe dong'. Parah sih. Tapi kalau aku pernah ngomong sih aku tahu konsekuensinya tapi ini aku enggak pernah ngomong."

Untungnya pascaberita tersebut beredar, pelantun Aku Memilih Setia itu langsung angkat suara. Gerah menjadi bahan omongan, Fatin rupanya gerak cepat dengan melakukan klarifikasi di Twitter.

Ia juga menambahkan bahwa portal berita yang membuat informasi hoax tersebut juga telah meminta maaf.

"Isi beritanya emang sengak banget. Kesannya aku sombong gitu. Makanya aku langsung klarifikasi. Medianya juga udah minta maaf dan mengklarifikasi. Setelah itu beres deh," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini