Image

Meski Sibuk, Indra Birowo Masih Temani Anak Kerjakan PR

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017, 21:33 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 02 17 33 1621659 meski sibuk indra birowo masih temani anak kerjakan pr o5XGpr6AtG.jpg Indra Birowo (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Upaya Indra Birowo untuk tetap bisa dekat dengan sang anak tidak hanya dengan mengajak kedua anaknya untuk bermain dan bercanda. Pria 44 tahun ini jistru mengaku rajin untuk menemani sekaligus mengajari anak mengerjakan PR.

Keterbukaan sang anak, diakui pria kelahiran Jakarta ini. Bahkan anak-anaknya cenderung sering menceritakan tentang hal-hal yang mereka sukai, seperti game.  

"Anak-anak sama aku sangat terbuka sih, tapi enggak masalah-masalah yang gimana-gimana. Paling cerita game yang lagi dia sukain, kayak Pokemon gitu-gitu," ungkap Indra kepada Okezone.

"Aku juga kalau dirumah sempat nemenin mereka ngerjain pr. Mereka sering nanya kalau pr, biasanya kayak soal bahasa Inggris," sambungnya.

Diminta untuk mengajari dan membimbing sang anak dalam mengerjakan pr  ternyata diakui Indra tidak menjadi sebuah hal yang sulit. Pasalnya ia menganggap bahwa pelajaran dulu dan sekarang tidak jauh berbeda, hanya penjabarannya saja yang perlu dijelaskan untuk membuat kedua buah hatinya tak malas untuk berfikir.

"Enggak (bingung) sih ngajarin ngerjain PR, pelajaran sekarang sama dulu sama saja menurut saya. Bedanya hanya sekarang pakai penjabaran, harus dideskripsiin," paparnya.

"Jadi kita harus punya banyak pengetahuan untuk memberitahu dan jangan malas untuk berfikir. Jadi jangan menganggap anak jaman sekarang banyak tidak tahunya," tandasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini