Image

Jelang Film Chrisye Tayang, Yuk Kenang 5 Lagu Hits Sang Legenda

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017, 18:00 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 02 17 206 1621316 jelang film chrisye tayang yuk kenang 5 lagu hits sang legenda Jetnjay5U1.jpg Film Chrisye (Foto: Okezone)

JAKARTA - Siapa yang tak kenal dengan sosok penyanyi legenda Chrisye. Meski sudah tiada, karyanya masih abadi hingga saat ini. Sederet lagu hits ia ciptakan dan masih diperdengarkan bahkan dibawakan oleh para penyanyi. 

Jelang penayangan film biopik Chrisye yang diproduksi oleh MNC Pictures pada Febuari ini, Okezone merangkum lima lagu hits Chrisye yang pasti masih tersimpan dan selalu diingat di hati penggemarnya. 

1. Seperti yang Kau Minta

Sepert yang Kau Minta menjadi hits Chrisye pada tahun 2002 dan masuk dalam album Dekade. Lagu ini menceritakan seseorang pria yang berusaha untuk menjadi sosok terbaik pagi wanita Idamannya. 

Saking melejitnya lagu ini, beberapa penyanyi tampak kerap menyanyikan lagu ini dalam aksi panggungnya. Bahkan, penyanyi muda Mytha Lestari yang mendaur ulang pada tahun 2010. Tak hanya itu, musisi Pongki Barata juga ikut menyanyikannya untuk single miliknya pada 2014. 

2. Badai Pasti Berlalu

Badai Pasti Berlalu menjadi hits selanjutnya. Lagu yang dilucurkan pada 1977 ini bahkan digunakan untuk soudtrack film judul serupa. Tak hanya itu, lagu yang ditulis oleh Eros Djarot ini tercatat sebagai lagu Indonesia terbaik sepanjang waktu versi majalah Rolling Stone Indonesia pada 2009. 

Lagu ini bercerita tentang  suasana suram saat melanda hati seseorang. Namun, hal itu berubah menjadi semangat yang baru dengan melupakan kesuraman yang dialaminya. 

3. Kisah Kasih di Sekolah

Kisah Kasih di Sekolah masuk dalam salah satu hitsnya. Meski lagu ini adalah remake dari milik Obbie Mesakh, versi Chrisye menjadi yang kerap digunakan dalam beberapa kesempatan.

Lagu yang dirilis pada tahun 2002 ini pernah menjadi judul sineteron dengan judul yang sama. Penyanyi dan aktris Marshanda juga pernah ikut menyanyikan ulang lagu ini di tahun 2013. 

4. Lilin-Lilin Kecil

Lilin-Lilin Kecil dirilis pada tahun 1977 dan tercatat telah dirilis ulang selama lebih dari lima puluh versi. Majalah Rolling Stone Indonesia turut memasukkan lagu ini kedalam Lagu Berbahasa Indonesia Terbaik Sepanjang Masa di urutan ke-13. 

Lagu ini berawal dari lomba cipta lagu dari sebuah radio dan Chrisye terpilih untuk membawakannya. Penyanyi yang diketahui mendaur ulang lagu ini adalah Yuni Shara. 

5. Kala Cinta Menggoda

Kala Cinta Menggoda menjadi lagu yang berisi irama musik etnik milik Chrisye. Lagu yang dirilis pada tahun 1997 ini tentang kisah cinta pada pandangan pertama dan tak tahan untuk ingin mencintainnya. 

Kepopuleran lagu ini tercatat lewat beberapa prestasi di tahunn 1998. Diantaranya yaitu AMI Award (Music Arranger dan Best Pop Male Solo Artist), MTV Asia (Internasional Viewer's Choice Awards).

Disamping itu, sosok Chrisye akan dipertontonkan dalam sebuah film layar lebar dengan judul namanya. Film tersebut akan melibatkan Vino G. Bastian sebagai Chrisye dan Velove Vexia sebagai istri Damayanti Noor.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini