Image

Lho, Linkin Park Bakalan Ganti Genre Musik?

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017, 14:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 17 205 1621075 lho-linkin-park-bakalan-ganti-genre-musik-DudBOIvRLs.jpg Linkin Park (Foto: Ist)

LOS ANGELES – Jika Linkin Park terkenal dengan nu metal yang agresif, album baru mereka sangat berbeda. Pasalnya, sebuah bocoran album terbaru tersebut justru mempertontonkan suasana yang sangat santai.

Lagu Heavy yang baru saja dibeberkan Linkin Park, Kamis 16 Februari 2017 waktu setempat memperdengarkan suasana yang justru sangat pop. Terlebih, karyanya yang featuring penyanyi pop Kiiara itu di cap sebagai lagu yang paling cocok mewakili album terbarunya, One More Light, yang akan dirilis 19 Mei 2017.

“Karena (Heavy) itu benar-benar suara inti dari album ini. Ini bukan skenario yang seluruh albumnya dan lagu single-nya berbeda. Ini suara albumnya. Kami ingin buat lagu seperti itu, dan semua bisa paham ke arah mana album ini,” tutur personel Mike Shinoda pada Billboard, 16 Februari 2017.

 

Menurut Mike, pergantian genre seperti ini sudah jadi kebiasaan Linkin Park. Seperti album-album sebelumnya, Linkin Park berharap agar fans dapat mengerti perubahan itu dan tetap menggemarinya.

“Setiap album, setiap lagu, kami ingin menantang diri sendiri. Kami suka mencoba hal baru. Kami ingin meng-explore ranah baru di lagu dan lirik. Kami selalu ganti gaya, maksudnya, Hybrid Theory itu dulu nama kami sebelum Linkin Park. Fans Linkin Park tahu di setiap albumnya mereka tidak akan tahu harus berharap apa, dan gayanya bisa berubah jauh. Unsur, genre berbeda yang kita dengar bisa bercampur,” jelas Mike.

Penampilan live lagu Heavy pun telah dipertontonkan melalui akun Facebook mereka. Sementara itu, album tersebut langsung dipromosikan setelah dirilis. Sejauh ini, Linkin Park telah mengkonfirmasi festival di Amerika Latin, Eropa, dan Asia, serta akan muncul di televisi dan merencanakan sebuah tur.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini