nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FOTO: Takut Kena Kanker Kulit, Hugh Jackman Rajin Pakai Sunscreen

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 14 Februari 2017 13:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 14 33 1617898 foto-takut-kena-kanker-kulit-hugh-jackman-rajin-pakai-sunscreen-mpVfvehzwF.jpg Hugh Jackman. (Foto: People)

LOS ANGELES – Takut kembali terkena kanker kulit, Hugh Jackman yang dikenal sebagai Wolverine di film Logan itu mulai rajin menggunakan sunscreen, ia juga baru saja mengobati kanker kulit terbarunya yang ada di hidung.

Karsinoma sel basal lagi. Berkat rajin periksa dan dokter hebat, tidak apa-apa. Jadi kelihatan lebih jelek lagi dengan dressing dibanding tidak. Saya bersumpah  #wearsunscreen,” tulis Hugh di Instagram, Selasa (14/02/2017).

Pesan #wearsunscreen yang ditulis Hugh tersebut mengacu kepada penyebab kanker yang dideritanya. Menurutnya, tinggal di Australia membuatnya harus ekstra hati-hati karena matahari langsung dan cuaca panas.


Hugh pun menganjurkan untukmenggunakan sunscreen (tabir surya) karena sinar matahari langsung yang menyengat mampu menimbulkan kanker kulit. Dilansir People, Selasa (14/2/2017), dirinya pernah mengaku tidak pernah mengenakan sunscreen saat kecil, sehingga kini harus menanggung akibatnya penyakit kanker di area kulit.

Menurut Skin Cancer Foundation, Karsinoma sel basal (basal cell carcinoma) diketahui sebagai sebuah jenis kanker yang tergolong jinak namun serius dan termasuk jenis kanker yang paling sering diderita.


Hugh diketahui telah menderita karsinoma sel basal sejak November 2013, dan ia sejatinya berhasil didiagnosis karena diminta sang istri, Deborra-Lee Furness, ketika melihat sesuatu yang aneh di hidung Hugh.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini