Image

Panggung Grammy Awards 2017 Sarat Pernyataan Politik Para Musisi

Agregasi VOA, Jurnalis · Selasa 14 Februari 2017, 12:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 14 205 1617808 panggung-grammy-awards-2017-sarat-pernyataan-politik-para-musisi-ktNRktsyub.jpg Host Grammy Awards 2017 James Corden. (Foto: VOA Indonesia)

LOS ANGELES – Sesuai prediksi para pengamat musik dan musisi, panggung Grammy Awards 2017 terbukti jadi ajang penuh pernyataan politik para musisi hingga Presiden Academy Recording Neil Portnow.

Pembawa acara Grammy Awards 2017 James Corden misalnya, lewat monolognya saat pembukaan pada Minggu 12 Februari 2017 waktu Los Angeles, dengan gamblang mengatakan, “Mari kita bergembira, karena ini (Grammy) yang terbaik. Dengan keberadaan Presiden saat ini, kita tidak tahu apa yang bakal terjadi nanti.”

Sejumlah pernyataan-pernyataan politik, baik dalam secara langsung maupun tersirat lewat pertunjukan, busana atau tata rias terlihat dan terucap. Tampaknya situasi politik saat ini ikut membuat mereka yang berkecimpung di dunia hiburan ingin ikut menunjukkan keprihatinan mereka.

Sejak awal Corden – yang dikenal luas lewat acara televisi tengah malam bertajuk The Late Late Show with James Corden di CBS – menyiratkan bahwa acara itu memang akan diwarnai dengan beragam pernyataan politik, dan hal tersebut terbukti benar.

Tak hanya Corden, Jennifer Lopez, Busta Rhymes, Paris Jackson, Laverne Cox dan beberapa musisi lain juga menunjukkan sikap politik mereka dalam acara yang disiarkan secara live dari Staples Center di Los Angeles itu.

Bahkan President Recording Academy Neil Portnow yang biasanya tidak tergoda untuk memasuki dunia politik, Minggu malam mengeluarkan pernyataan yang cukup keras. Diawali sepenggal lagu Amerika The Beautiful, Portnow mengatakan “musik bisa menyatukan kita dan memadukan hal-hal yang membuat kita jadi lebih sempurna.”

Beyonce pun ikut bersuara soal kondisi Amerika saat ini. Musisi yang sedang hamil bayi kembar itu menggunakan kesempatan berpidato ketika menerima anugerah Best Urban Contemporary di Grammy untuk menyampaikan rasa frustrasinya.

“Penting bagi saya untuk menunjukkan kepada anak-anak saya akan situasi yang menggambarkan keindahan, sehingga mereka bisa tumbuh dalam dunia yang ketika mereka lihat di kaca – pertama tercermin dalam keluarga sendiri, kemudian di berita-berita, di SuperBowl, di Olimpiade, di Gedung Putih dan di Grammy – dan mereka tidak ragu bahwa mereka memang cantik, pintar dan berkemampuan”, pungkas Beyonce yang disambut tepuk tangan hadirin.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini