Share

Christine Hakim Jatuh Cinta dengan Keindahan Alam Papua

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 06 Februari 2017 21:51 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 06 33 1611138 christine-hakim-jatuh-cinta-dengan-keindahan-alam-papua-fGr4Fuy8x0.jpg Christine Hakim (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Sebagai aktor senior, Christine Hakim pernah menjalani proses syuting di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Papua. Dari pengalamannya selama syuting di Indonesia bagian timur, peraih Piala Citra ini jatuh hati di Tanah Papua sehingga membuatnya terobsesi untuk mendirikan sebuah sekolah seni di sana.

"Saya sudah beberapa kali syuting di tanah timur, pernah juga di Sorong. Jadi, saya jatuh cinta dengan tanah di sana. Lalu saya terus terobsesi punya sekolah di sana," ujar Christine saat ditemui di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2017).

Sementara untuk lokasi pembuatan sekolah seninya sendiri, aktris berusia 60 tahun tersebut hingga saat ini belum mendapatkan kepastian. Ia masih melakukan banyak riset agar letak sekolahnya dapat dijangkau oleh beberapa daerah terdekat lainnya.

"Ya (lokasinya) sudah ada tapi mungkin masih dimatangkan lagi, minta pendapat di mana yang paling tepat untuk membangun sekolah. Kalau melihat secara geografis mungkin di Meraukenya. Jadi, di paling timur Indonesia, tapi saya juga masih butuh pandangan-pandangan dan masukan-masukan lainnya," sambungnya.

Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Christine Hakim memiliki keinginan untuk tetap melestarikan kebudayaan Indonesia, terutama di bagian timur. Cara yang dipilihnya adalah dengan mendirikan sebuah sekolah seni agar kebudayaan Indonesia yang sangat beragam tak mati ditelan modernisasi.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini