Image

Cegah Kanker di Kalangan Anak Muda, Wulan Guritno Ajak Periksa sejak Dini

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 05 Februari 2017, 03:00 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 02 05 33 1609744 cegah kanker di kalangan anak muda wulan guritno ajak periksa sejak dini i3f1kDtEcy.jpg Wulan Guritno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebagai salah satu penggiat pencegahan kanker, Wulan Guritno menyarankan untuk anak-anak muda untuk memeriksakan diri sedini mungkin. Menurut ibu tiga anak tersebut, penyakit kanker kini lebih rentan menyerang usia muda.

"Periksakan kesehatan sedini mungkin lebih baik, karena jika masih muda pencegahannya dan penyembuhannya semakin mudah," ujar Wulan saat ditemui Mall Cental Park, Jakarta Barat, Sabtu (4/2/2017).

Menurut pemain film Naga Bonar Jadi 2 itu gaya hidup anak-anak muda yang tidak sehat menjadu faktor utama terserangnya penyanyit kanker. Sehingga Wulan turut mengadakan acara World Cancer Day secara menyenangkan agar membuat anak-anak muda ikut berpartisipasi.

"Kadang yang terkena umurnya makin muda, gimana kalau kita ngena ke kalangan muda, kalau bisa dari lahir anak kita sudah dibekali hidup sehat," paparnya.

"Kita ngadain acara ini secara fun biar anak-anak muda ikutan. Kalau terlalu kaku malah bikin takut dan enggak tersampaikan," tutup Wulan.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini