nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

D'Masiv Megenang Masa Tanpa Punya Alat Musik

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 31 Januari 2017 01:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 31 205 1605142 d-masiv-megenang-masa-tanpa-punya-alat-musik-dz2lA4m5Jb.jpg D'Masiv (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA – Proses berkembang dan konsistensi D’Masiv dapat diacungi jempol. Bagaimana tidak, band tersebut terus berkarya dan terus menempati posisi sebagai salah satu band pop dengan pamor yang tidak dapat dianggap remeh hingga kini. Telah 14 tahun berkembang, rupanya D’Masiv memulai karir mereka dari titik yang cukup rendah.

Setidaknya, begitulah yang diakui D’Masiv ketika ditemui Okezone di MNC Plaza, Jakarta Pusat, baru-baru ini. Sang vokalis, Rian, membeberkan panjang lebar mengenai proses lambat nan konsisten yang terus membangun D’Masiv dari awal hingga kini. Kuncinya, kemauan.

Rian mengungkapkan, dirinya dan teman-teman se-band juga pernah mengalami momen-momen sulit di awal karirnya. Salah satu penghalang terbesar mereka adalah tidak memiliki alat musik sendiri setiap kali akan tampil di panggung manapun, baik kecil maupun besar.

“Kita enggak boleh milih-milih tempat, manggung dimana-mana, ada panggung berdiri, manggung. Kita lihat banyak band yang pengen langsung naik, langsung terkenal, tapi ga mau menjalani proses, nah kita prosesnya pelan-pelan banget, naik tangga. Step by step, dan kita juga dulu ga punya alat sama sekali. Nol,” papar Rian.

Namun, hal tersebut tidak menjadi halangan bagi Rian dkk. D’Masiv lalu rela meminjam alat dari berbagai studio setiap kali akan tampil. Menurut Rian, inisiatif tersebut dating dari keinginan yang besar. “Tapi kita punya kemauan, kita punya mimpi yang besar, kita sampe nyewa-nyewa alat di studio untuk bisa ikut festival dan sebagainya,” lanjut Rian.

Oleh karena itu, Rian kemudian menilai bahwa band lain seharusnya dapat tampil lebih baik dari D’Masiv, apalagi yang telah memiliki alat sendiri sejak awal. “Harusnya, band-band yang udah punya alat sendiri lebih bagus dari kita, karena udah punya equipment yang istilahnya pegangannya dia sendiri,” tutup Rian.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini