Uus Bukan Cari Sensasi, Tapi...

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 30 Januari 2017 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 29 33 1604142 uus-bukan-cari-sensasi-tapi-7PlBO1ikfe.jpg Uus (Foto: Instagram)

JAKARTAKomika Uus beberapa hari yang lalu sempat menjadi topik hangat pemberitaan gara-gara melakukan penghinaan terhadap ulama Rizieq Shihab. Kasus tersebut pun berujung dengan bully-an dari netizen dan pemecatan dari dua stasiun televisi swasta tempat dirinya mencari nafkah.

Melalui akun Instagram-nya, Uus akhirnya membuka suara. Ia mengunggah empat buah foto baru dengan tulisan curhatan panjang tentang semua yang terjadi terhadapnya dari mulai mengapa dirinya menikahi istrinya, kasus hijabers K-pop yang sempat mencuat, hingga penghinaan terhadap Rizieq Shihab.

Intinya. Kalo ada yang bilang gue nyari sensasi. Maap. Gue bukan selebritis. Masalah yang gua hadepin bukan skandal perselingkuhan artis, atau pacar-pacaran yang settingan. Masalah ini muncul karena gue simply "berpendapat". Semua yang ngata-ngatain gue, istri, anak dan keluarga gue, bukan orang yang ga beragama kok tapi mungkin kurang bisa nerima variabel kebaikan yang ga keliatan di mata mereka. Gue hidup udah pernah ditolong temen gue dari berbagai macam agama. Gue cuma gamau jadi orang yang lupa kalo dulu pernah dibantu sama mereka. Kalian pun mungkin pernah dibantu makanya respon kalian begitu hebatnya. Kita masing-masing punya cerita dengan apa yang kita coba bela. Gue ga ada urusan soal Pilkada. Gue cuma pengen Islam jadi agama mayoritas yang teduh dan merangkul. Thats it. Gue udah pernah punya temen yang pindah agama karena ortunya broken home, terus jadi bahan ledekan selama 3 taun di SMP. Gue cuma gamau itu kejadian lagi sama orang laen, yang laen ngatain dia tanpa liat kondisi keluarganya. Bisa ngga sih nanya dulu sebelum menghakimi. Kasian tau. Gue pun ga ngajak siapapun, gue ga nyuruh akun cyber atau bot buat menggandakan opini gue. Lo bilang gue ngelawak aja jangan ikut2an. Nah yang komen nyerang apakah kalian pengangguran? Kalian juga punya kerjaan kan? Tapi kalian peduli kan? Maaf sebelumnya. Artis ya artis bukan nabi.

A photo posted by LOSER! (@uus__) on

Uus menolak jika dirinya melakukan hal tersebut atas dasar mencari sensasi. Ia menegaskan bahwa dirinya bukanlah sosok yang seperti demikian.

Intinya, kalau ada yang bilang gue nyari sensasi, maaf, gue bukan selebritis. Masalah yang gue hadepin bukan skandal perselingkuhan artis, atau pacar-pacaran yang settingan. Masalah ini muncul karena gue simplu 'berpendapat',” tulis komika berkepala plontos tersebut.

Pada akhirnya, Uus mengatakan bahwa dirinya hanya ingin agama Islam yang dipanutnya menjadi sebuah agama yang merangkul semua agama lain di Indonesia. Dengan demikian maka akan tercipta suasana Indonesia yang lebih damai dan tenteram.

Kita masing-masing punya cerita dengan apa yang kita coba bela. Gue gak ada urusan soal Pilkada. Gue cuma pengin Islam jadi agama mayoritas yang teduh dan merangkul,” tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini