nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Olivia Zalianty dan Sederet Artis Demo Lewat Puisi Teatrikal 'Manusia Istana'

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Rabu 18 Januari 2017 18:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 18 33 1594933 olivia-zalianty-dan-sederet-artis-demo-lewat-puisi-teatrikal-manusia-istana-p8hbuJ2p2q.jpg Puisi Teatrikal (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Olivia Zalianty menggandeng sederet aktris dan musisi dalam Pembacaan Puisi Teatrikal 'Manusia Istana' karya Radhar Panca Dhana. Ia menggandeng Marchella Zalianty, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedi dan Prisia Nasutio, serta dua musisi Slank dan Toni Q Rastafara.

Lewat teatrikal ini, ia ingin menyampaikan cara berbeda untuk memprotes masalah negara lewat seni.

"Manusia Istana ini buat saya bertanya dan minta mas Radhar bantu karena masalah di negara kita yang bikin saya ingin protes tapi saya bukan demonstran. Mungkin ini cara kita memprotes lewar karya seni," kata Olivia di Galeri Indonesia Kaya, M.H Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu (18/1/2017).

Ia juga ingin mengajak para elit dan politisi untuk bisa berpolitik secara kultural. Sejalan dengan Olivia, Radhar selaku budayawan yang mengizinkan puisi karangannya diangkat juga ingin menggelitik para elit politik lewat teater ini.

"Sebagaimana karya-karya saya yang lain. Sebenarnya bukan mengkritik tapi prihatin dengan keadaan. Budaya ini yang mempertahankan bahasa lewat jati diri dan ini bagian dari ekspresi kita bersama sebagai pekerja seni," tambah Radhar.

Teatrikal Manusia Istana rencananya akan dipentaskan pada 28 Januari 2017 di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat. Harga tiket yang dijual yaitu Rp75.000 (pelajar/mahasiswa), Rp300.000 (Reguler), Rp500.000 (Kelas I) dan Rp750.000 (VIP).

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini