Image

Begini Kesehatan Oon Project Pop Sebelum Meninggal

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 13 Januari 2017, 20:00 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 01 13 33 1591099 begini kesehatan oon project pop sebelum meninggal qWiQFxpe3d.jpg Oon Project Pop (Foto: Instagram)

BANDUNG - Manajer Project Pop Jeffrey Hutagalung mengungkap penyakit yang diderita Oon Project Pop, sang manajer menjelaskan bahwa Oon menderita diabetes sejak beberapa tahun lalu.

"Awalnya Oon sakit diabetes, sudah lumayan lama, ketahuan dari 2009," kata Jeffrey di tempat pemakaman umum (TPU) Legok Ciseureuh, Mekarwangi, Kota Bandung, Jumat (13/1/2017).

Tapi Oon tidak terlalu menghiraukan penyakitnya. Alhasil lebih dari setahun terakhir penyakitnya semakin parah. Bahkan belakangan Oon diharuskan melakukan cuci darah.

"Mungkin enggak begitu dikontrol. Kalau diabetes itu harusnya dikontrol, pola makan dijaga, itu agak kurang (diperhatikan oleh Oon). Jadi sekitar 1,5 tahun ini lah mulai (memburuk kesehatannya," jelasnya.

Kondisi itu membuat manajemen dan personel Project Pop memberi keleluasaan bagi Oon untuk beristirahat dari aktivitasnya bersama Project Pop.

"Sudah kurang lebih tiga bulan terakhir Oon kita istirahatkan. Artinya dalam arti dia enggak ikut tampil di setiap event Project Pop karena kondisi kesehatannya tersebut. Jadi supaya Oon beristirahat dan lebih fokus untuk proses pemulihan," tutur Jeffrey.

Kemarin, Oon menurutnya sudah melakukan cuci darah. Tapi setelah itu kondisinya terus mengalami penurunan. Meski begitu, Oon sempat mengalami kondisi lebih buruk dari sebelumnya dibandingkan kemarin.

"Tapi ya mungkin inilah waktunya yang Tuhan tetapkan ya," tandas Jeffrey.

Sementara selama sakit, Oon hanya mengeluhkan sakit, panas, dan pegal pada beberapa bagian tubuhnya. Di luar itu, Oon tidak pernah mengeluh soal kondisi kesehatannya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini