Image

Jessica Iskandar Ajak El Barack Semangati Pasien Anak di Rumah Sakit

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 13 Januari 2017, 17:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 01 13 33 1590935 jessica-iskandar-ajak-el-barack-semangati-pasien-anak-di-rumah-sakit-osNaA2DQjI.jpg Jessica Iskandar (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Dalam rangka berbagi kebahagiaan dan ingin membantu menyemangati para pasien anak-anak, Jessica Iskandar bersama rekan-rekannya mendatangani salah satu rumah sakit di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2017).

Kehadiran ibu dari El Barack Alexander ini tentunya disambut meriah oleh para pasien. Bahkan Jedar mengaku bahwa ada beberapa pasien yang langsung terbangun dari tidurnya ketika diberitahu mengenai kehadirannya.

Kehadiran wanita berusia 26 tahun tersebut tak semata-mata hanya untuk memberikan semangat dan dukungan. Ia bersama kawan-kawannya juga sempat berdoa untuk kesehatan orang-orang yang berada di rumah sakit tersebut.

"Mereka seneng banget sampai ada yang tidur terus bangun. Aku juga senang banget ketemu mereka, dan aku senang mereka kenal sama aku. Aku juga biasa ngasih semangat, support, aku bilang ke mereka satu-satu," papar Jedar.

"Aku juga berdoa semoga mereka cepat sembuh jangan sampai telat makan dan harus yakin. Terus yang sama keluarganya juga aku semangatin supaya tetap semangat," sambungnya.

Wanita berambut panjang ini mengaku bahwa saat dirinya menjenguk, terdapat banyak sekali pasien dengan penyakit yang berbeda-beda. Ia bahkan merasa sedih saat melihat seorang bayi berusia 9 bulan yang nampak kecil dengan kondisi tubuh berwarna kuning karena memiliki sebuah penyakit yang menyerang hatinya.

Ia pun mengaku lewat kegiatan ini dirinya dan rekan-rekannya bisa sadar bahwa ia sudah seharusnya bersyukur dengan keadaan yang ia jalani saat ini. Jedar pun mengaku bahwa ke depannya, ia ingin agar bisa lebih berguna untuk orang lain.

"Di dalam banyak pasiennya, terus dari berbagai macam penyakit. Ada yang leukimia, kanker otak, banyak sekali. Terus ada bayi juga yang 9 bulan tapi kecil sekali. Badannya kuning, matanya juga kuning, dan katanya hatinya harus dicangkok, diganti dengan hati yang baru," ungkapnya.

"Aku di sini sedikit banyak bisa membantu mereka semangat, entah penjaganya, keluaga, anak-anaknya. Tapi buat aku pribadi sih ini bisa menyadarkan hati aku, mata aku bahwa aku harus bisa banyak bersyukur, lebih banyak ingat Tuhan dan diberikan kemudahaan untuk berbagi sama orang lain dan lebih berguna," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini