Penghormatan Pangeran William & Harry di 20 Tahun Wafatnya Putri Diana

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 13 Januari 2017 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 13 33 1590685 penghormatan-pangeran-william-harry-di-20-tahun-wafatnya-putri-diana-C0E7jGM0qA.jpg Putri Diana (Foto: Enews)

LONDON – Tak terasa, 2017 ini menandai 20 tahun kepergian Putri Diana yang wafat dalam kecelakaan mobil Agustus 1997 silam. Untuk memperingati dua dekade meninggalnya sang ibu, Pangeran William dan Pangeran Harry akan memberikan penghormatan khusus.

Penghormatannya pun tak biasa. Pangeran William dan Harry berencana untuk menggelar berbagai acara sepanjang tahun bersama dengan The Diana Award, ajang penghargaan yang diadakan sejak 1999 untuk mengenang Putri Diana.

Sejumlah acara yang akan digelar untuk mengenang 20 tahun meninggalnya Putri Diana diantaranya adalah dihelatnya Legacy Award internasional dan peresmian hari libur nasional baru, National Kindness Day.

Baik Pangeran William atau pun Harry akan ikut berpartisipasi dalam beberapa acara. Sayangnya belum diketahui di acara yang mana Pangeran William dan kekasih Meghan Markle itu akan ambil bagian.

Pangeran William dan Harry sendiri selama ini dikenal tak suka bicara tentang kematian ibu mereka. Namun belakangan kakak beradik ini sedikit terbuka dengan mengatakan kepergian Putri Diana meninggalkan luka yang sangat besar bagi mereka.

“Dia (Pangeran William) memberitahu anakku bahwa ketika ibunya meninggal, dia baru 15 tahun dan dia sangat marah dan merasa sulit untuk bicara soal itu,” kata Lorna Ireland, kerabat Pangeran William dilansir E! Online.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini