Image

VIDEO: Major Lazer dan Showtek Angkat Cerita Korban Suriah di Video Klip Believer

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 13 Januari 2017, 15:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 13 205 1590825 video-major-lazer-dan-showtek-angkat-cerita-korban-suriah-di-video-klip-believer-A1NdirHnVv.jpg Major Lazer & Showtek (Foto: Youtube)

LOS ANGELES – Isu-isu internasional memang sering menjadi bahan berkarya para musisi. Berbagai isu yang sering diadaptasi menjadi karya antara lain isu-isu lingkungan, politik, dan perang. Hal ini pun tidak berbeda dengan sebuah karya terbaru kolaborasi Major Lazer dan Showtek yang berjudul Believer.

Kedua artis Electronic Dance Music (EDM) tersebut mengangkat isu perang Suriah.

Namun, video klip yang disajikan untuk lagu tersebut menampilkan perang Suriah dari kacamata seorang korban anak-anak, yang tengah terjebak di bawah reruntuhan bangunan. Isi dalam pikiran dan imajinasi anak tersebut pun menjadi sorotan utama video klip tersebut. berbagai aspek diambil, yaitu sebuah sosok gaib yang menemani anak tersebut, kejadian bom, dan lingkungan sang anak sebelum sebuah penyerangan terjadi.

Video tersebut, menurut deskripsi di Youtube, memang ditujukan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dan menggalang dana untuk korban perang di Suriah. Sebuah tautan juga diberikan, mengarah kepada situs LSM Save the Children.

Video tersebut pun mendapat dukungan dari netizen. Sebelumnya, nama Major Lazer dan Showtek memang sering mengadakan kolaborasi, walaupun dengan artis-artis lain. Terakhir, Major Lazer menggaet Justin Bieber dalam lagunya yang berjudul Cold Water

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini