Share

Ian Antono Ingatkan Jangan Gampang Terbawa Arus Politik

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Kamis 12 Januari 2017 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 12 33 1590102 ian-antono-ingatkan-jangan-gampang-terbawa-arus-politik-FEzp6N6UOI.jpg (Foto: Raynaldi Wahyu)

JAKARTA - Gitaris Godbless Ian Antono mengingatkan kepada publik agar tak mudah terpengaruh dengan propaganda politik. Dia meyakini politik itu kejam, lebih banyak bergerak secara dinamis ke arah negatif.

"Politik sekarang bisa merah besok bisa putih kalau gampang kebawa kita malah kecele dibodohin," ujar Ian Antono saat ditemui di Brewerkz Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).

Ian Antono lantas mencontohkan maraknya berita hoax belakangan ini di media sosial. Baginya, hal tersebut sangat meresahkan sekaligus merugikan orang.

Gitaris band legendaris Godbless ini bahkan memiliki pengalaman kehilangan teman dekat karena simpang siur berita. Bagi Ian Antono, fenomena tersebut sangat berbahaya.

"Emang yang dulu teman bisa jadi musuh jadi harus benar bersih sih. Saya sendiri yang tadinya sahabat jadi musuh sedih juga bahaya," ungkap pria berusia 66 tahun ini.

Lantaran itu, dia menilai harus ada regulasi khusus dari pemerintah untuk menekan peredaran berita-berita hoax. "Sudah tidak ada cara lagi harus dibatasi ya saya rasakan sendiri. Banyak sahabat saya yang tadinya karib justru tidak mengenal lagi," tegas Ian.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini