Image

Movie Review : Master, Aksi Polisi Tampan Hadapi Kasus Penggelapan Uang

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Kamis 12 Januari 2017, 11:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 12 206 1589536 movie-review-master-aksi-polisi-tampan-hadapi-kasus-penggelapan-uang-qSNaic6K6m.jpg Para Pemeran Film Master. (Foto: Allkpop)

JAKARTA - Puas dengan sederet film drama dan romansa beberapa waktu lalu, kini industri layar lebar Korea Selatan menghadirkan hal berbeda lewat aksi laga bertema polisi lewat film Master.

Kisah berawal dari operasi penggelapan uang besar-besaran yang dilakukan oleh perusahaan Onr Network pimpinan Jin Hyun Pil (Lee Byung Hun). Aksi tersebut sejatinya telah tercium oleh kepolisian yang dipimpin oleh Kapten Kim Jae Myung (Kang Dong Won) dari Unit Kriminal Keuangan.

Kim ingin menangkap Jin dengan cara menjatuhkannya lewat orang dalam perusahaan yaitu Jang Gun (Kim Woo Bin). Meski Jang sempat berkhianat dengan membocorkan rencana polisi, ia akhirnya memilih membantu Kim dengan kemampuan jeniusnya di bidang teknologi.

Cerita awal aksi pengungkapan kasus adalah mencuri sebuah buku yang berisikan data-data penting milik Jin. Pertaruhan nyawa menerpa mereka satu per satu, mulai dari pertarungan di Korea Selatan hingga ke Filipina.

Kualitas film garapan sutradara Cho Ui Seok ini sudah seperti jaminan mutu yang tidak akan mengecewakan para penonton. Pasalnya, ia telah memegang sederet film blockbuster sukses seperti Veteran dan Assasination. Begitu pula tiga pemeran utamanya Lee Byung Hun, Kang Dong Won dan Kim Woo Bin yang telah melalang buana di berbagai film dalam dan luar negeri.

Karya terbaru Cho Ui Seok ini pun menurut para pengamat menjadi pilihan yang baru diantara film bergenre drama yang sudah sering muncul di deretan film asal Korea.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini