Image

Stephan Santoso Berharap Pemenang Super Rockin Battle Punya Karakter

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Kamis 12 Januari 2017, 20:48 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 01 12 205 1590165 stephan santoso berharap pemenang super rockin battle punya karakter 9JdeEX1Bk4.jpg Super Music ID Rockin Battle (Foto: Ray/Okezone)

JAKARTA - Super Music ID Rockin Battle menjadi wadah bagi band Tanah Air bergenre rock untuk berkarier di industri musik. 8 pemenang yang terpilih dari 40 finalis diberi kebebasan berekspresi di bidang musik.

Selain mendapat kesempatan rekaman di Studio 301, Sydney, Australia tempat para musisi Internasional, seperti Coldplay, Muse, hingga Metalica menggarap album mereka, pemenang juga dibuatkan album kompilasi. 

Sebagai juri dan mentor, sekaligus produser di ajang kompetisi ini, Stephan Santoso berharap agar 8 band pemenang memiliki karakter di bidang musik. Selain membawakan lagu milik sendiri, finalis juga dituntut untuk mengcover lagu dengan aransemen berbeda.

"Kalau dari segi musik pemenang itu harus punya segalanya dari segi aspek harus bagus. Di antaranya juga skill untuk aransemen. Dari situ kita tahu skill mereka untuk cover lagu," ungkap gitaris Musikimia itu saat ditemui di Brewerkz Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).

ia berharap 8 band yang berhasil lolos memiliki warna dan ciri khas dari band lainnya. Penyelenggara memfasilitasi serta mendukung kemampuan bermusik para pemenang.

"Dan untuk hasil akhirnya nanti diharapkan mereka sudah punya warna kami. Kami hanya memaksimalkan potensi mereka bukan merubah warna," tutup Stephan Santoso.

Selain Stephan, musisi kawakan lain yang menjadi juri dan juga mentor adalah Ian Antono, Stevi Item, dan Iman J-Rocks. Mereka akan menyeleksi band beranggotakan 2-8 personel dengan usia 18-30 tahun yang belum pernah terikat kontrak dengan major label.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini