Image

Komplikasi , Oon 'Project Pop' Cuci Darah Tiga Kali per Minggu

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 11 Januari 2017, 18:36 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 01 11 33 1589113 komplikasi oon project pop cuci darah tiga kali per minggu uVUYAKfcPk.jpg Project Pop (Foto: Okezone)

JAKARTA - Personel grup vokal, Project pop, Muhammad Fachroni atau yang akrab disapa Oon, saat ini diketahui sedang menjalani pengobatan akibat penyakit diabetes yang ia derita. Sang istri, Dessy Rosalianita atau Ocha, bahkan mengkonfirmasi bahwa sang suami kini diharuskan untuk melakukan cuci darah tiga kali per minggu.

Hal tersebut ia nyatakan lantaran sang suami saat ini dinyatakan tidak hanya mengidap satu jenis penyakit saja. Namun penyakitnya sudah mencapai tahap komplikasi yang menyerang ginjal dan jantungnya.

"Seminggu tiga. Termasuk ginjal, dia sudah komplikasi," ujar istri Oon yang ditemui di sebuah cafe di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2017).

"Basic-nya sudah dari diabet, tapi karena dia enggak kontrol pola hidup dan pola makan, jadi sudah komplikasi. Komplikasi ke ginjal, jantung, liver," paparnya.

Lebih jelasnya, Udjo menyatakan bahwa saat ini fungsi ginjal sang sahabat memang sudah menurun drastis. Ia bahkan menyatakan bahwa Oon sudah mengidap penyakit gagal ginjal terminal atau tahap akhir, sehingga ia dituntut untuk harus melakukan cuci darah tiga kali seminggu untuk menghilangkan racun dalah tubuhnya.

Tak hanya itu, fungsi ginjal pria berusia 44 tahun ini jiga dinyatakan harus diambil alih oleh mesin pencuci darah.

"Jadi di sini ditulis bahwa fungsi ginjal Oon itu memang sudah menurun. Jadi Oon itu terkena gagal ginjal terminal, sudah lumayan parah, sehingga memerlukan cuci darah hingga tiga kali dalam seminggu untuk menghilangkan racun dalam tubuhnya. Fungsi ginjalnya sekarang diambil alih oleh mesin cuci darah," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini