Anti Mainstream, D'MASIV Ajak Fans Ngaji di Makkah & Madinah

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Selasa 10 Januari 2017 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 10 33 1587807 anti-mainstream-d-masiv-ajak-fans-ngaji-di-makkah-madinah-tX2JQqLOGh.jpg DMASIV (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA - Band D'MASIV kembali memberikan terobosan baru dalam kariernya. Usai membuat rekor MURI di akhir 2016, mereka akan menggelar kegiatan religi bersama para fans beruntung dan jamaah umum lainnya pada 4 Maret 2017.

Rupanya, rencana ini sudah lama direncanakan oleh pelantun Dengarlah Sayang ini. Mereka tak ingin hanya sekedar umrah bersama fans tapi juga mengajak untuk mengaji bersama di Makkah dan Madinah nanti.

"Berawal dari bulan puasa tahun 2016 kemaren di mana D'MASIV mengeluarkan album religi bersama Raef. Dari situ berkembng, kita ada ide-ide baru. 'Gimana nih kalau kita lanjutkan ke umrah bareng?'. Cuma kata umrah sudah banyak kita tanya ke anak-anak, gimana mengaji bersama D'MASIV di Makkah dan Madinah," kata Drian S Nugroho selaku Marketing Manajer Musica Studios di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2017).

Rian sang vokalis mengaku ini menjadi pengalaman baru buatnya untuk bisa umrah bersama band dan teman-teman dari seluruh Indonesia. Tak hanya itu, mereka juga melakukan hal tak biasa dari band lazim lainnya dan ingin kegiatan ini berkala dilakukan kedepannya.

"Dan kalau anak band ngajak konser biasa. Kalau anak band ngajak ngaji di Makkah (dan) Madinah luar biasa. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bukan jadi yang pertama dan terakhir tapi kita pengin jadi kegiatan yang rutin," Rian.

Nantinya, D'MASIV dan para rombongan jamaah tak hanya mengaji dan umrah saja. Mereka juga dijadwalkan akan ikut dalam proses siraman rohani, serta ingin dekat dengan jamaah lainnya.

"Ini benar-benar ngaji bareng. Ada ustadz pembimbingnya, beliau juga akan memberikan pencerahan juga. Dari Madinah kita ke Makkah, tawaf (sampai) sa'i dan ada pengajian full. Mas Rian D'MASIV ini pengin dekat dengan jamaah umrahnya beda dengan artis-artis lain yang sekadar berangkat," jelas Gunadi selaku koordinator ngaji bersama D'MASIV.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini