Share

VIDEO: Netizen Indonesia Gencarkan Hashtag Undang Coldplay

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 10 Januari 2017 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 10 205 1587539 video-netizen-indonesia-gencarkan-hashtag-undang-coldplay-zYMK8YdCmY.jpg Coldplay (Foto: Aceshowbiz)

LONDON – Proyek film global Coldplay akhirnya dirilis. Setelah sebelumnya meminta rekaman pemandangan setiap fans sejak November 2016, kini proyek tersebut telah dapat disaksikan di akun Facebook, Twitter, maupun Instagram Coldplay.

β€œ19 November 2016, kami meminta kalian menunjukkan apa yang terjadi di sudut dunia kalian untuk proyek film global Amazing Day kami. Ini film yang telah rampung itu,” tulis Coldplay di laman Facebook-nya.

Namun, rupanya tiga tempat yang ditampilkan di video berdurasi 4 menit 42 detik tersebut telah dikonfirmasi netizen berasal dari Indonesia.

Tiga budaya tersebut adalah Tari Saman, Tari Topeng Jawa, dan nuansa budaya Bali. Latar lagu yang digunakan untuk lagu tersebut adalah Amazing Day, yang berasal dari album terbaru Coldplay, "A Head Full of Dreams".

Salah satu tempat dalam video tersebut juga diperdebatkan netizen yang menyebut tempat tersebut adalah Sungai Cigenter yang terletak di Ujung Kulon, Banten.

A video posted by Coldplay (@coldplay) on Jan 3, 2017 at 7:56am PST

Berbagai ucapan netizen Indonesia pun menghujani video tersebut di berbagai media sosial di antara komentar-komentar lainnya.

Salah satu akun Twitter fans mengungkapkan bahwa ucapan terima kasih juga diucapkan Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya.

Meski begitu, Coldplay diketahui belum pernah mengadakan konser di Indonesia. Melihat hal ini, Coldplay pun diminta untuk segera mengadakan panggung di Tanah Air. Beberapa ucapan tersebut juga menggemakan kembali hashtag #indonesiawantscoldplay.

β€œPLEASE COME TO INDONESIA πŸ˜’πŸ’•,” tulis @feliciamanda_ di akun Instagram Coldplay.

β€œ#indonesiawantscoldplay,” ucap berbagai netizen lainnya, tanpa tambahan kata-kata lain.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini