Image

Tips Gading Marten Agar Tak Percaya Berita Hoax

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 09 Januari 2017, 23:00 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 01 09 33 1587205 tips gading marten agar tak percaya berita hoax 946VxrVOIj.jpg Gading Marten (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pernah mengalami pemberitaan yang tidak benar atau hoax, aktor sekaligus pembawa acara Gading Marten memberikan tips atau cara-cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat Indonesia agar tidak mudah percaya pada berita yang belum jelas kebenarannya.

Menurut suami Gisella Anastasia ini, masyarakat harus pintar dalam membaca berita. Baca dengan teliti antara judul dan isi dari berita tersebut.

"Makanya kita harus pintar-pintar baca berita. Kita kan suka langsung kaget, kadang headline sama isinya beda. Baca dulu beritanya dengan benar," ujar Gading saat ditemui di Gedung Global Tv, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (9/1/2017).

Ketika sudah membaca keseluruhan berita, barulah dapat dibandingkan dari beberapa media dengan topik berita yang sama, dan pastikan dari sumber yang terpercaya. Setelah itu sudah benar, barulah bisa disebarkan kembali jika memang menginginkannya. 

"Yakinkan satu-dua berita yang lain, dapat dari sumber terpercaya. Baru sebarkan kalau memang mau nyebarin lagi," tutupnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini