Image

Marak Hoax, Gading Marten: Lebih Kejam dari Pembunuhan!

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 09 Januari 2017, 18:15 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 01 09 33 1587098 marak hoax gading marten lebih kejam dari pembunuhan SQ2qzpqOPp.jpg Gading Marten (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Gading Marten turut merasakan kegelisahan atas maraknya berita palsu atau hoax. Ia merasakan banyak berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya belakangan ini.

Ayah dari Gempita ini tidak mengerti apa tujuan dari seseorang menyebarkan berita bohong kepada khalayak. Gading pun sangat menyayangkan jika ada orang yang mudah tertipu dengan pemberitaan palsu.

"Ya kalau menurut saya, sekarang banyak banget berita-berita hoax, berita-berita kebohongan. Entah dengan apa tujuannya, entah pembuatannya hanya untuk sekadar viral saja, atau apa. Sangat disayangkan sih, jangan sampai kita jadi terikut-ikut menyebarkan berita hoax itu," ujar Gading saat ditemui di Gedung Global TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (9/1/2017).

Gading menambahkan jika penyebaran berita hoax tersebut bisa menyangkut banyak orang, hal itu sangat disayangkan. Sebab sebuah berita kebohongan adalah fitnah, dan itu lebih kejam dari pembunuhan.

"Apalagi berita menyangkut orang banyak, yang pinter-pinterlah. Kadang kita enggak kenal, tapi menyebarkan berita kebohongan, nge-judge sana sini, kan itu fitnah. Fitnah kan lebih kejam dari pembunuhan," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini