nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Whulandary Herman yang Berada di Fiji saat Terjadi Peringatan Tsunami

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 05 Januari 2017 03:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 05 33 1583584 cerita-whulandary-herman-yang-berada-di-fiji-saat-terjadi-peringatan-tsunami-gh04WFxXxP.jpg

JAKARTA - Model Whulandary Herman menceritakan bagaimana kejadian saat dirinya tengah berada di Kepulauan Fiji ketika terjadi gempa berkekuatan 7.2 richter pada 4 Januari 2017. Dirinya mengungkapkan rasa syukurnya bahwa tidak terjadi sesuatu terhadapnya, karena berada di kota yang cukup jauh dari pusat terjadinya gempa tersebut.

"Alhamdulillah saya ngerasa gempanya juga enggak begitu besar karena pusatnya enggak di Suva. Sekarang saya berada di Suva," ujar Whulandary melalui WhatsApp, Rabu 4 Januari 2017.

Pasca kejadian gempa, selanjutnya pun terdapat peringatan kemungkinan terjadinya tsunami di Kepulauan Fiji. Putri Indonesia 2013 tersebut tengah berada di wilayah yang sangat dekat dengan pantai. Sudah terlanjur berada di sana, dirinya pun tetap berdiam di tempat yang masih berdekatan dengan pantai. Namun, ia mendapati bahwa warga sekitar tidak panik, karena sudah sering mendengar akan peringatan mengenai terjadinya tsunami.

"Jadi pagi tadi saya keluar dari wisma sekitar jam 11 menuju ke museum, letaknya di pinggir pantai dekat dengan Istana Kepresidenan. Dan pas saya jalan, ternyata orang di jalanan udah berhamburan keluar dan teriak tsunami warning tsunami warning. Pak ambassador juga nelpon saya nanya keadaan saya gimana dan disuruh balik ke wisma," paparnya.

"Tapi karena saya udah terlanjur deket dengan museum ya saya langsung mampir di istana kepresidenan dan museum. Dan itu persis di pantai. Memang airnya sangat surut banget. Tapi kata orang asli Fiji peringatan tsunami ini udah sering terjadi. Jadi mereka tidak begitu panik," tutupnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini