Image

FOTO: Gading Marten Kembali Keluhkan Berita Dirinya yang Dipelintir Media

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 31 Desember 2016, 04:00 WIB
https img k.okeinfo.net content 2016 12 31 33 1579965 foto gading marten kembali keluhkan berita dirinya yang dipelintir media qY13Z6tlxc.jpg Gading (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gading Marten kembali mengeluhkan pemberitaan salah satu media terhadap dirinya. Melalui akun Instagram, aktor 34 tahun menumpahkan rasa kecewanya atas penggunaan judul yang dinilai melenceng dari isi pemberitaan.

"Ini headline paling mengganggu dan menurut saya sangat tidak tepat dan etis. Pertama, terjaring disini maksudnya apa? Apakah saya ditangkap? Padahal isi beritanya toh sesuai dengan kejadian tadi malam kalau saya mengikuti tes urine dengan kooperatif. Yang kedua kenapa mesti membuat berita dengan kata-kata pendukung Ahok?! Sekali lagi, saya bilang sebagai warga negara ya saya ikut tes urine yang dilakukan BNN malam itu dan hasilnya negatif. Sedang judul beritanya seolah-olah lain dan bawa-bawa pilihan politik saya sebagai warga negara," tulis Gading di salah satu postingan terbarunya.

Sebelumnya, Gading juga sempat mengeluhkan pemelintiran berita yang menyebut dirinya seolah tertangkap dalam operasi yang berlangsung di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 30 Desember 2016. Saat itu, putra aktor senior Roy Marten meminta pertanggungjawaban kepada pihak media yang menayangkan artikel tersebut.

Kini, hal serupa kembali dilakukan oleh Gading. Dalam lanjutan tulisannya, ayah dari Gempita Noura Marten berharap agar pihak media terkait dapat meralat judul artikel yang menurutnya sangat tidak etis.

"Mas-mas atau siapapun yang nulis ini, mbok ya cari uang jangan begini-begini amat. Berita boleh cepat tapi harus akurat dan pergunakan kalimat yang pantas. Pernah sekolah kan?," tandas Gading.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini