Andrew Garfield Ungkap Penyebab Dirinya Dipecat Jadi Spider-Man

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 29 Desember 2016 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 29 33 1577946 andrew-garfield-ungkap-penyebab-dirinya-dipecat-jadi-spider-man-6KK2gbH1mJ.jpg Andrew Garfield (Foto: Cinemablend)

LOS ANGELES - Andrew Garfield baru-baru ini mengungkap bagaimana sulitnya memerankan karakter Spider-Man. Perbedaan konsep antara tokoh yang ia perankan dengan apa yang selama ini diketahuinya tentang sang pahlawan super, disebut aktor 33 tahun sebagai penyebabnya.

"Peran yang aku mainkan menampilkan perbedaan nilai dan konsep. Kita semua tahu apa yang aku maksud. Aku dibuat kesulitan olehnya. Aku sama sekali tidak memiliki keahlian yang seingatku ada," ujar Garfield dalam Cinema Blend.

Lantaran perbedaan tersebut, Garfield juga menganggap peran yang ia dapat sebagai bentuk komitmen yang sia-sia.

Kendatipun begitu, Garfield tetap merespon positif keputusan meninggalkan peran Spider-Man, meski hal itu tidak murni datang dari dirinya. Bagi Garfield, keputusan itu merupakan jalan terbaik, mengingat dirinya sudah mengakui kegagalan dalam memerankan karakter sang manusia laba-laba.

Sekedar pengingat, Andrew Garfield didapuk sebagai aktor utama dalam film The Amazing Spider-Man 2 untuk menggantikan Tobey Maguire. Awalnya, Sony berniat memberikan kontrak jangka panjang bagi Garfield, guna memerankan sosok Spider-Man dalam sekuel-sekuel lanjutan serial tersebut. Namun, kegagalan sang aktor membuat Sony dan Marvel membatalkan rencana itu, dan memilih membuat film reboot baru berjudul Spider-Man: Homecoming dengan menunjuk Tom Holland sebagai pemeran utama.

Saat ini, Garfield sendiri sudah menemukan lagi kemampuan beraktingnya dalam peran yang ia mainkan di film Hackshaw Ridge. Lewat karakter Desmond Doss, Garfield sukses menembus jajaran nominator dalam kategori Aktor Terbaik Golden Globe 2017.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini