nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

NCT Tampil Lebih Lama dari Grup Senior, SBS dan SM Dikritik

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 27 Desember 2016 12:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 12 27 33 1576476 nct-tampil-lebih-lama-dari-grup-senior-sbs-dan-sm-dikritik-gktAXVJxJ7.jpg NCT Tampil Lebih Lama di Ajang SBS Gayo Daejun, SBS dan SM Entertainment Dikritik. (Foto: Netizenbuzz)

SEOUL – Festival musik akhir tahun SBS bertajuk SBS Gayo Daejun resmi digelar pada Senin 26 Desember 2016. Namun perayaan tahunan tersebut menuai kritik yang ditujukan langsung ke pihak penyelenggara dan agensi SM Entertainment karena distribusi durasi tampil tiap grup yang dianggap tak adil.

Kali ini, kritik ditujukan pada SBS dan SM Entertainment terkait durasi penampilan NCT. Boyband baru binaan SM ini tampil lebih dari 9 menit dengan total 6 kali penampilan. Durasi dan jumlah penampilan NCT jauh lebih banyak dari grup-grup seniornya.

Hal tersebut langsung menimbulkan kemarahan netizen. Kemurkaan fans pun kian bertambah setelah muncul indikasi lamanya penampilan NCT membuat sejumlah grup senior dan bertalenta lainnya harus tampil lebih singkat.

“Bagaimana bisa ini masuk akal? SM begitu terang-terangan mendukung NCT,” cemooh netizen di situs Pann seperti dilansir NetizenBuzz, Selasa (27/12/2016). 

“Jadi berapa banyak penyanyi tak bisa membawakan satu lagu secara penuh hanya karena NCT? Bagaimana bisa ini Gayo Daejun jika penyanyi tak bisa menyanyikan keseluruhan lagu mereka?” sambung yang lain.

Ketidakadilan ini memang terlalu mencolok. Misalnya NCT sebagai grup baru seharusnya tampil di awal acara, namun Mark cs malah diletakkan di ujung acara setelah SHINee, sebelum EXO dan BIGBANG.

Sementara itu, Infinite yang jauh lebih senior hanya diberi kesempatan menampilkan 1 lagu dengan durasi tak sampai 3 menit, sementara NCT hampir 10 menit.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini