Share

Shahrukh Khan Terima Gelar Doktor Kehormatan dari Urdu University

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 26 Desember 2016 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 26 33 1576055 shahrukh-khan-terima-gelar-doktor-kehormatan-dari-urdu-university-2EgyfUVhb2.jpg Shahrukh Khan Dapat Gelar Doktor Kehormatan dari Urdu University. (Foto: News18)

NEW DELHI – Shahrukh Khan kembali mendapat penghormatan berkat contoh teladan yang ditunjukkannya sebagai public figure. Bapak tiga anak ini mendapat gelar doktor dari Maulana Azad National Urdu University, pada Senin (26/12/2016).

King Khan – julukan Shahrukh Khan, tidak sendirian dalam menerima gelar prestisius tersebut. Bersama dengan pendiri Rekhta Foundation Rajiv Saraf, Shahrukh Khan diberi gelar doktor karena dianggap berjasa mempromosikan bahasa dan budaya Urdu.

“Aku bahagia mendapat gelar doktor. Ayahku akan menjadi yang paling bahagia. Akan terasa lebih bahagia bagi ibuku karena Hyderabad adalah kota kelahirannya,” kata Shahrukh Khan saat menerima gelar kehormatannya seperti dilansir dari News18.

Pemberian gelar doktor kali ini terasa sangat spesial bagi Shahrukh Khan. Bukan hanya karena ia menerima gelar itu di kota kelahiran ibunya, tapi juga karena Presiden India, Pranab Mukherjee secara langsung menganugerahkan gelar tersebut padanya.

Ini bukanlah gelar kehormatan pertama yang diterima oleh Shahrukh Khan. Bintang film Kuch Kuch Hota Hai itu sebelumnya sudah digelari Doktor Honoris Causa dari Universitas Edinburgh, Inggris pada 2015 lalu. Ia juga merupakan penerima gelar doktor bidang seni dan budaya dari Bedfordshire University.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini