8 Film Indonesia Bertarung Sengit Rebut Hati Penonton di Libur Natal

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Minggu 25 Desember 2016 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 25 206 1575227 8-film-indonesia-bertarung-sengit-rebut-hati-penonton-di-libur-natal-khYLfp5qNC.jpg 8 Film Indonesia Berebut Hati Penonton di Libur Akhir Pekan. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Libur akhir pekan yang bertepatan dengan hari raya Natal turut dimeriahkan deretan film Indonesia yang ramai di bioskop tanah air. Persaingan mendapatkan atensi masyarakat pun semakin ketat, masing-masing film membujuk penonton dengan suguhan daya tarik lewat cerita dan gambar.

Saat ini, film Indonesia yang bersaing di bioskop yakni, Bulan Terbelah di Langit Amerika, Cinta Laki-Laki Biasa, Hangout, Headshot, Pasukan Garuda: I Leave My Heart, Senjakala di Manado, dan The Professionals garapan MNC Pictures.

Sejauh ini film Headshot yang dibintangi Iko Uwais, Chelsea Islan, dan Julia Estelle masih memimpin hingga pekan kedua pemutaran di 140 layar di seluruh Indonesia. Film di bawah rumah produksi Screenplay Infinite Films ini mencatatkan 650 ribu penonton.

Angka yang dirilis Screenplay pada Rabu 22 Desember 2016 tersebut diperoleh dari raihan rata-rata 25-30 ribu penonton sudah cukup membuat Headshot bertahan memasuki minggu ketiga.

Sementara film pendatang baru, The Professionals kian diminati, hal itu karena garapan MNC Pictures ini memiliki alur cerita yang berbeda disbanding lainnya. Film ini berkisah tentang Abi (Fachri Albar) yang masuk penjara karena dikhianati rekan bisnisnya, Reza (Arifin Putra). Sekeluarnya dari penjara, ia mengumpulkan korban-korban Reza dan berencana menuntut balas.

Film yang disutradarai Affandi Abdul Rachman itu yang baru masuk bioskop pada 22 Desember 2016 namun sudah mencapai angka 50 ribu penonton. Jumlah penontonnya pun terus merangkak naik hingga pekan mendatang.

Sementara itu, Pasukan Garuda: I Leave My Heart yang dirilis pada 15 Desember 2016 dan cenderung lama bertengger di bioskop Tanah Air dibanding lainnya baru mencapai 180 ribu penonton.

Sejatinya, persaingan masih akan terus berlangsung hingga berakhirnya musim libur sekolah, Natal, dan Tahun Baru pada awal Januari mendatang.

Kira-kira, film apa yang akan Anda tonton di liburan akhir pekan kali ini?

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini