Movie Review: Hyung, Hidup Kakak Beradik yang Penuh Keterbatasan

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 20 Desember 2016 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 20 206 1570881 movie-review-hyung-hidup-kakak-beradik-yang-penuh-keterbatasan-X1mc9FxtYc.jpg Hyung (Foto: Kpop Chart)

JAKARTA – Sukses di box office Korea, film Hyung akhirnya siap menyapa pecinta film Indonesia. Film yang mempertemukan Jo Jung Suk dan DO ‘EXO’ sebagai kakak beradik ini akan tayang mulai 21 Desember 2016.

Hyung sejatinya bercerita tentang kakak beradik yang selalu bertengkar dan tak terlalu dekat, namun mulai akur ketika mereka menyadari keterbatasan yang dimiliki masing-masing. Jo Jung Suk berperan sebagai Ko Doo Sik, kakak dari Ko Doo Young yang diperankan DO.

Cerita bermula ketika Ko Doo Young yang mengalami cedera dan mengalami kebutaan di tengah pertandingan judo yang diikutinya. Kondisi Do Young itu dimanfaatkan oleh Doo Sik untuk bisa bebas bersyarat setelah ia dipenjara karena melakukan penipuan.

Keluar dari penjara, Doo Sik pulang ke rumahnya dan mendapati Doo Young yang hilang gairah hidup karena buta. Awalnya, Doo Sik tak peduli dengan keterbatasan fisik sang adik. Diam-diam dia bahkan menipu Doo Young agar mau memberinya surat kuasa sehingga ia bisa menjual rumah merkea tanpa sepengetahuannya.

Beberapa waktu tinggal bersama, hati Doo Sik mulai tergerak. Dia mulai memperhatikan dan membantu Doo Young. Doo Sik berhasil mengembalikan semangat hidup Doo Young dan membuatnya tersenyum kembali.

Ketika hubungan kakak beradik ini dalam keadaan baik, Doo Young sudah bisa menerima keterbatasannya, masalah mulai datang. Doo Sik tiba-tiba didiagnosa mengidap kanker pankreas dan hidupnya terbatas hanya tinggal tiga bulan lagi.

Hyung menawarkan film dengan cerita ringan yang berhasil mengoyak emosi penontonnya. Di awal, penonton akan dibuat tertawa terpingkal-pingkal melihat hubungan Doo Young dan Doo Sik. Namun tawa itu akan berubah menjadi tangis melihat kakak beradik itu berjuang hidup dalam keterbatasan masing-masing.

Doo Young berjuang untuk bisa memenangkan medali emas paralimpik dengan penglihatannya yang terbatas. Di saat bersamaan tanpa sepengetahuannya, Doo Sik tengah berjuang hidup dengan waktu yang sangat terbatas.

Di film arahan Kwon Soo Kyung ini, penonton akan bisa melihat akting menawan Jo Jong Suk yang sudah teruji di banyak film dan drama. Di sisi lain, DO kembali menjajal kemampuan aktingnya dengan sebuah peran baru di mana kali ini dia ditantang untuk memerankan karakter orang buta di sepanjang film berdurasi 110 menit tersebut. Selain keduanya, film ini juga didukung oleh Park Shin Hye yang menjadi pelatih Doo Young.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini