FOTO: Nonton Sidang Ahok, Rachel Maryam Ingat Lagu Dewi Yull

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 13 Desember 2016 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 13 33 1565348 foto-nonton-sidang-ahok-rachel-maryam-ingat-lagu-dewi-yull-bFErblloKz.jpg Rachel Maryam (Foto: Alan/Okezone)

JAKARTA – Kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mulai memasuki persidangan perdana. Rupanya sidang ini juga menarik perhatian kalangan selebriti, salah satunya Rachel Maryam.

Rachel bahkan terbawa suasana hingga mengingat sebuah lagu milik Dewi Yull yang berjudul Kau Bukan Dirimu Lagi saat menyaksikan sidang Ahok.

“Lagi nonton #SidangAhok kok tiba-tiba keinget lagu “Kau bukan yang dulu lagi.. Kau bukan dirimu lagi..” Kenapa ya?”  tulis Rachel di Twitter-nya.

Dalam cuitan selanjutnya, Rachel pun mengomentari kejadian yang terjadi saat sidang berlangsung, di mana Ahok meneteskan air matanya. Ia merasa heran dengan sikap Ahok yang justru malah terlihat seperti ketakutan kehilangan jabatan.

“Orang ini bilang gak takut kehilangan jabatan.Bahkan pernah bilang gak takut mati krn pasti masuk surga.Tp di persidangan nangis.Siapa dia?” tulisnya lagi.

Ahok ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama oleh Bareskrim Polri pada tanggal 16 November 2016.

Ahok dihadapkan dengan Pasal 156 a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) setelah kunjungannya di Kepulauan Seribu pada bulan September diduga menyitir Surat Al Maidah ayat 51.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini