nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luna Maya Percaya Aksi Damai 212 Penuh Rasa Toleransi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2016 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 02 33 1557571 luna-maya-percaya-aksi-damai-212-penuh-rasa-toleransi-ZRExbO82eC.jpg Luna Maya (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aktris Luna Maya mengaku tidak takut dengan diadakannya aksi damai 212 yang sempat digembor-gemborkan akan berlangsung ricuh. Luna percaya aksi damai 212 tidak akan berlangsung ricuh dan penuh dengan rasa toleransi yang tinggi.

Wanita 33 tahun tersebut menyikapi aksi tersebut sebagai suatu cara untuk mengutarakan pendapat. Selain itu Luna juga berharap agar aksi tersebut bisa berjalan dengan lancar, damai, saling mengerti, dan saling menghargai pendapat masing-masing.

"Saya enggak takut, saya percaya orang Indonesia itu penuh rasa toleransi yang tinggi, rasa bangga menjadi orang Indonesia. Saya bilang enggak takut tapi saya menghormati juga yang mempunyai pendapat berbeda dengan saya," ujar Luna saat ditemui di Balai Kartini Expo Center, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

"Kalau saya menyikapinya, perbedaan pendapat enggak harus dilontarkan secara keras, bisa diucapkan dengan baik-baik. Pendapat orang berbeda-beda, bagaimana kita menghormatinya. Semoga mereka bisa berdemo dengan damai. Kita juga yang tidak ikut bisa menjalankan aktivitas dengan damai. Saling mengerti dan menghargai keputusan masing-masing," sambungnya.

Meski hari ini terjadi aksi damai yang berpusat di Monumen Nasional (Monas), mantan kekasih Ariel 'Noah' ini menyatakan bahwa tak ada kendala saat dirinya melakukan perjalanan. Ia bahkan mengatakan bahwa keadaan jalan cukup lancar meski aktifitas dan perputaran ekonomi kurang memadai.

"Lumayan sih, enak sih, jalanan lancar. Cuma kan jadi aktifitas dan perputaran ekonomi mati sehari. Kalau bicara soal itu, jadi enggak baik ya karena banyak yang takut ke kantor, takut jualan," paparnya.

"Tapi ya cuma sehari doang, harus diberi pengertian diberi tempat juga untuk mereka," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini