Image

VIDEO: Musisi German Dmitriev Gandeng WNA Ikut Aksi 212

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2016, 15:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 02 33 1557259 video-musisi-german-dmitriev-gandeng-wna-ikut-aksi-212-RKKzo0O147.jpg (Foto: Instagram)

JAKARTA - Musisi asal Rusia, German Dmitriev, turut berpartisipasi dalam aksi super damai 212 yang digelar hari ini di Monumen Nasional (Monas). Namun, tak seperti jutaan muslim yang terjun langsung ke lapangan, German punya cara yang berbeda.

Ya, warga negara asing (WNA) yang tinggal di Indonesia ini menggandeng beberapa rekan musisi dan aktris bule lainnya termasuk suami Melaney Ricardo, Tyson James Lynch dan Jono Amstrong. Tak hanya dari kalangan pecinta seni, German juga mengajak para WNA lain yang tinggal di Indonesia untuk ikut aksi 212.

"Kita adalah #bulenusantaraproject. Kita tinggal di Indonesia karena kita jatuh cinta pertama kali dengan kebudayaan Indonesia dan masyarakat-nya yang hangat. Hari ini adalah 2 Desember. Kita ingin mengingatkan ke semua orang Indonesia untuk selalu saling menjaga satu sama lain selamanya dan untuk seluruh Nusantara," ciutnya di Instagram, Jumat (2/12/2016).

Lewat video yang diunggah German, nampak mereka semua fasih menyanyikan lagu patriotik Indonesia, Ibu Pertiwi. Rupanya, dengan lagu projek ini, German ingin publik tahu bahwa para WNA juga peduli dengan Indonesia.

Mereka ingin menyampaikan bahwa negara ibu pertiwi tidak boleh sampai terpecah belah. Sebelumnya, postingan senada juga diunggah oleh Melaney dan Julia Perez di akun Instagram masing-masing.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini