Image

Si Cantik Wirda, Putri Yusuf Mansur yang Hapal Alquran & Kuliah di Oxford

Agregasi Jum'at 02 Desember 2016, 14:51 WIB
https img o.okeinfo.net content 2016 12 02 33 1557234 si cantik wirda putri yusuf mansur yang hapal alquran kuliah di oxford T54L25UZkj.jpg (Foto: Instagram)

SOLO - Melalui akun Instagram, putri Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur, bercerita dirinya sudah resmi menjadi murid di Universitas Oxford, Inggris. Tak hanya memberi kabar baik itu, Wirda juga membocorkan tips agar diterima di salah satu universitas terbaik dunia itu.

Pemilik nama asli Wirda Salamah Ulya ini mengunggah kabar dirinya resmi menjadi salah satu mahasiswa di Oxford, Senin 19 November 2016. Wirda mengunggah foto dirinya saat berada di salah satu ruangan di Universitas Oxford. Bersama foto tersebut Wirda menuliskan penjelasan dan tips yang dia lakukan dalam rangka berusaha diterima di Oxfod.

“Always remember one thing, if there is a dream there is a life. We have to write our dream. Tulis aja, lalu selawatin. Beli merch dari universitas ini itu, selawatin. Datangi universitas ini itu, selawatin. Siapa tau bisa beneran kan? Kalau bisa doanya bukan hanya jadi mahasiswa, jadi rektor sekalian. Selawatin juga, supaya orang lain bisa punya kesempatan kulian di universitas tersebut. Yes I Did come to Oxford, melihat sekeliling dan melakukan selawat. Mudah-mudahan bisa ngajak teman-teman ke Oxford juga, Amiiin.” Tulis akun @wirda_mansur.

Dalam unggahannya itu, Wirda menegaskan jika doa merupakan hal penting dalam mewujudkan mimpi. Wirda menyatakan dirinya mengunjungi dan mengelilingi Universitas Oxford serta berdoa agar bisa diterima di universitas tersebut.

Wirda sudah menerbitkan buku berjudul Reach Your Dreams yang rilis Oktober 2016. Dalam buku tersebut Wirda mengajak pembacanya untuk selalu bersemangat dalam membangun impian dan cita-cita. Dalam buku tersebut Wirda juga berbagai kisah-kisah tentang remaja dan cara pandang remaja yang berorientasi pada Alquran.

Selamat pagi new york city..🗽 Jangan lupa syukuri nikmati yang diberi dan cintai yang memberi nikmat

A photo posted by Wirda Salamah Ulya (@wirda_mansyur) on Feb 16, 2016 at 5:37pm PST

Wirda Mansur adalah seorang penghafal Alquran atau hafiz. Dia sempat keluar dari sekolah umum untuk memaksimalkan hapalan Alquran. Meski demikian, Wirda tidak mengabaikan pendidikan formalnya. Dia dikabarkan melakukan home schooling, selain itu Wirda sempat mengikuti sekolah Bahasa Inggris di Lado International Institute. Wirda lulus dari Lado International Institute awal 2016.

Throwback

A photo posted by Wirda Salamah Ulya (@wirda_mansyur) on Sep 8, 2015 at 7:53am PDT

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini